Warna-Warni Harajuku

Warna-Warni Harajuku
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Berbicara tentang gaya harajuku tak akan ada habisnya. Konsep berpakaian dengan gaya tabrak dari salah satu distrik di Jepang ini memang tetap memiliki penggemar tersendiri, tak terkecuali di Bandung.

Jika ingin lebih mengenal bagaimana pastinya gaya harajuku ini, kamu bisa datang ke Gonzo yang ada di Jalan Cihampelas 42 A atau ke Ohayou yang hanya terhalang satu toko dengan Gonzo.

Di kedua tempat ini gaya-gaya harajuku atau costplay bisa ditemukan. Ketika mengunjungi Gonzo misalnya, tampak manekin-manekin yang memakai gaun-gaun wanita harajuku yang ternyata disebut dengan lolita.

Lolita adalah gaya berpakaian yang mengadaptasi gaya berpakaian boneka dari Jepang dengan dandanan yang girlie, rok mini yang khas dengan sentuhan yang unik.

Ternyata lolita juga memiliki banyak gaya dari mulai classic lolita, sweet lolita yang mengadaptasi gaya wanita dalam komik Jepang atau manga, atau gothic lolita yang sarat dengan nuansa serba hitam.

Keberagaman gaya harajuku memang lebih terlihat di Ohayou. Baik gaya lolita maupun gaya laki-laki yang disebut ouji atau kodona. Di Ohayou, desain-desain yang ditampilkan tampak lebih berani menunjukan ke-harajukuannya. Tak tanggung-tanggung, beberapa produknya pun memang langsung didatangkan dari negeri asalnya harajuku, Jepang.

Didukung sepatu-sepatu bersol tebal atau boot dengan variasi nyentrik dan beragam warna, akan menambah lengkap gaya berharajuku. Sepatu-sepatu di Ohayou ini dijual dari mulai Rp 80 ribu sampai ratusan ribu. Tergantung ketebalan sol dan tentunya elemen pendukung pembuatan sepatu lainnya.

Dua toko ini pun menerima pesanan baju harajuku yang diinginkan. Untuk baju kisarannya tak jauh beda, tapi yang pasti di atas Rp 200 ribu. Bisa mendesain sendiri atau memilih model baju yang sudah ada.

Kalau di Jepang sana pakaian-pakaian ini dipakai untuk keseharian. Di Bandung, menurut Renny, pengelola Gonzo, para pemakainya memakai hanya masih sebatas even-even tertentu.

Ragam aksesoris yang mendukung gaya berharajuku pun disediakan di dua tempat ini dengan segala perniknya. Termasuk musik-musik Jepang yang mungkin akan menambah kuat aura gaya harajuku anda.

Tapi tak selalu harajuku, jika anda menyukai gaya-gaya tradisional, dua tempat ini juga menyediakan yukata atau kimono lengkap dengan obi, serta aksesoris lainnya.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons