Gandeng Band Indie Produksi Merchandise

Gandeng Band Indie Produksi Merchandise
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Jika merchandise band biasanya datang dari bandnya sendiri, lain halnya dengan Blaze yang coba jemput bola dengan menawarkan pembuatan merchandise pada band-band Indie khususnya yang beraliran underground.

"Kita menawarkan band-band untuk kerjasama dan dibuatkan merchandisenya oleh kita," tutur penelola Blaze, Dodi. Band-band Indie biasanya butuh dana segar. Dengan adanya merchandise, tanpa harus mengeluarkan biaya produksi mereka bisa dapat uang.

Setiap band hanya bisa memilih satu item merchandise apakah itu t'shirt, sweater, tas dan jaket dan lain-lain. Setiap band hanya mengeluarkan satu desain yang diproduksi secara terbatas yaitu 50 pieces.

Saat ini Blaze sudah menggandeng 8 band indie antara lain, Alice, Jihad, Diego, Hell Beyond, Outright juga Caravan.

Pangsa pasar band-band tersebut memang lebih spesifik tapi cukup kuat karena didominasi oleh komunitas. Band-band underground biasanya memiliki kedekatan secara langsung dengan penggemarnya sehingga penjualan mercahndise pun bisa dibilang sangat lumayan.

Selain merchandise band-band lokal, Blaze juga menyediakan merchandise band-band mancanegara buatan Thailand. Untuk harga hampir semuanya rata. Berada di kisaran Rp 80 ribu.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons