Kick, Tempat Ketemunya Pelaku Clothing dan Distro

Kick, Tempat Ketemunya Pelaku Clothing dan Distro
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Belum lepas dari ingatan perhelatan besar industri clothing Kickfest 2008 awal Agustus lalu. Dalam even akbar itu puluhan clothing dijejali ratusan manusia pemburu produk industri kreatif tersebut.

Hentakan musik di atas panggung dan gelaran diskon besar-besaran membuat even ini menjadi even tahunan yang ditunggu oleh para penggemar produk industri clothing.

Nama Kick sendiri adalan nama organisasi penyelenggara Kickfest, Kreativity Industry Clothing Kommunity atau Kick. Tergabung di dalamnya para pelaku industri clothing baik pemilik clothing maupun distro.

Sebagai wadah para pelaku industri kreatif dari nama saja organisasi ini sudah menunjukan sisi kreatifnya. Lihat saja, Creativity ditulis dengan Kreativity sedangkan Community pun ditulis dengan Kommunity.

Diakui Ketua Kick, Tubagus Fiki Chikara Satari secara formal Kick terbentuk September 2006. Meskipun pemikiran perlunya mendirikan sebuah asosiasi atau organisasi yang mewadahi indutri clothing sudah terpercik sejak tahun 2001-2002.

Saat ini Kick terdiri dari 29 anggota termasuk di dalamnya clothing dan distro. Sekadar mengingatkan, clothing adalah label atau merek dari industrinya sedangkan distro kepanjangan dari distribution outlet yaitu toko yang menjual produk-produk clothing.

Kick yang sekretariatnya berada di Jalan Kyai Gede Utama No 8 ini berperan sebagai wadah komunikasi antara para pelaku industri clothing lokal.

"Setiap anggota saling membesarkan dan memberikan stimulus serta motivasi-motivasi pada kawan-kawan yang lain untuk terus berkreasi," jelas pemilik Airplane Systm clothing ini.

Selain itu, Kick juga berperan sebagai perwakilan resmi para anggotanya dalam berhubungan dengan pemerintah atau instansi swasta lainnya secara kelembagaan.

Di samping itu Kick juga aktif menggelar diskusi-diskusi yang memberikan edukasi umum kepada para anggotanya dalam mengembangkan bisnis clothing.

Meskipun tidak semua clothing dan distro menjadi anggota Kick, Fiki menyatakan hubungan para anggota Kick dengan semua pelaku Clothing di luar Kick tetap berjalan harmonis.
(ema/ema)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons