Burner, Distronya Kolektor Musik Mancanegara

Burner, Distronya Kolektor Musik Mancanegara
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Saat musik sudah menjadi bagian dalam diri, maka fanatisme pun tak bisa dihindari. Apapun itu yang berkaitan dengan grup-grup musik yang jadi idola selalu dicari. Tak terkecuali mengejar merchandise-merchandise original yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi si pemakai.

Maka tak salah jika Burner, salah satu distro yang terletak di Jalan Sultan Agung 25 ini menjadi salah satu outlet yang sering dikunjungi oleh para kolektor musik. T'shirt original dari sekitar 200 lebih grup-grup musik luar negeri bisa ditemukan di sini.

"Semua t'shirt memiliki lisensi resmi yang langsung didatangkan dari distributor di Amerika Serikat," tutur Rama, sang owner. Menurut Rama, Burner mencoba merangkul semua kalangan dengan menyediakan merchandise dari beragam aliran.

Tidak hanya metal, tapi juga hardcore, jazz atau pop. Juga tak hanya sebatas menjual band-band populer saat ini, grup-grup musik era tahun 80-an seperti Rolling Stone pun masih terus digemari.

Maka para pelanggan Burner pun tidak hanya anak muda, tapi orang tua yang juga ingin mengoleksi merchandise grup band favorit pada masanya.

"Dari anak muda sampai bapak-bapak ada yang datang ke sini," papar pria yang mengoleksi merchandise Metalica ini. Walaupun sampai saat ini pembeli t'shirt original baru sebatas kalangan menengah ke atas. Itupun cukup segmented hanya di komunitas yang mencintai musik.

Para pelanggan Burner pun tak hanya datang dari Bandung tapi juga luar kota terutama Jakarta. Mereka tak hanya datang langsung ke Burner tapi ada juga yang melalui internet atau forum.

Menurut Rama, kualitas merchandise original dari Amerika Serikat ini berbeda memang berbeda baik dari segi bahan maupun sablon. Selain itu, produksi yang terbatas membuat merchandise original juga lebih mahal dari kaos clothing pada umumnya.

Jika datang siap-siap saja kebingungan memilih. Sebab di sana tergantung ratusan t'shirt yang didominasi warna hitam sebagai warna abadi untuk merchandise musik.

Misalnya untukt'shirt pendek harganya berada di kisaran Rp 150-195 ribu. Sedangkan kaos dengan tangan panjang bisa dijual dengan harga Rp 250 ribu. Jika ingin tahu tentang produk-produk Burner tanpa datang ke toko bisa lihat di www.burnerock.com.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons