Biar Terus Eksis, Pintar Pilih Peluang

Biar Terus Eksis, Pintar Pilih Peluang
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Pintar-pintar lihat peluang dan keinginan pasar, begitulah salah satu resep yang jadi acuan Dani (24) dan Oktaf (30) dalam menjalankan outletnya Royal Queen di Jalan Ternate.

"Lebih peka lihat keinginan pasar kali ya," terang Dani. Dani mencontohkan ketika menjelang Lebaran, produk-produk yang disediakan kebanyakan busana panjang selutut untuk dikenakan saat Idul Fitri.

Atau misalnya ketika Bandung dilanda kemarau ternyata kacamata cukup laku keras. Melihat hal itu maka Dani pun memperbanyak produk kacamata. Kalau musim hujan bisa jadi akan beda lagi, tutur Dani, jaket yang jadi incaran maka di musim itu jaket akan diperbanyak.

Oktaf pun melihat peluang yang sama. Saat kebanyakan t'shirt-t'shirt menjual desain, OKtaf masih memilih menjual kaos-kaos polos. Menurutnya, tren kaos polos ini masih terus ada sampai saat ini.

"Kadang orang pengen beda. Mereka enggan pakai baju yang tertera merek di depannya. Mereka lebih milih kaos polos," ungkap Dani.

Tren lain misalnya ketika beberapa waktu lalu t'shirt bernada musik-musik aliran keras yang digemari kini pasar malah beralih menggemari musik-musik pop. Berarti harus cepat menyediakan produk-produk yang didinginkan tersebut.

"Ya, pintar-pintarlah membaca keinginan pasar," Oktaf kembali menekankan.

Selain itu, agar tetap bertahan harus punya self motivated. Karena semuanya didorong oleh diri sendiri tanpa ada paksaan atau diatur oleh sistem. Motivasi yang berawal dari keinginan untuk maju.(ema/afz)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons