Obsesi Toko Besar, Semangat Tetap Toko Kecil

Omuniuum
Obsesi Toko Besar, Semangat Tetap Toko Kecil
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Setiap orang memiliki cita-cita. Meskipun tidak memiliki target dan rencana yang pasti Tri (36) dan Iit (30), pemilik Omuniuum memiliki keinginan membesarkan Omuniuum layaknya departement store. Dengan catatan, Omuniuum tidak kehilangan semangatnya saat menjadi toko kecil.

"Pengen punya toko besar tapi semangat toko kecil," papar Tri. Semangat toko kecil itu memelihara keakraban dengan para pengunjungnya.

Inspirasi itu Tri dapatkan ketika dia berkunjung ke sebuah departement store di Singapura yang pemiliknya berinteraksi langsung dengan pengunjung tentang produk yang ada dalam toko. Suasana hangat antara pemilik dan pengunjung pun terbangun tanpa meninggalkan sisi-sisi profesionalisme.

Saat ini Omuniuum memiliki dua karyawan yang membantu Tri dan Iit di kasir dan administrasi. Namun Tri dan Iit pun masih berinteraksi untuk menyambut para pengunjungnya di samping mengelola manajemen.

Diakui Tri, dirinya maupun Iit tidak memiliki rencana atau target-target tertentu untuk mengembangkan Omuniuum. Sampai saat ini Omuniuum dikelola dan coba dijalankan seperti apa adanya.

"Yang penting ada dulu. Kita menyediakan apa saja yang kita mau tidak membatasi apapun," ujar pria yang menerapkan sistem kesederhanaan dalam manajemennya ini.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons