Parahyangan Plaza, Magnet Pengusaha Distro

Parahyangan Plaza, Magnet Pengusaha Distro
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Tak perlu bicara siapa yang memulai, entah siapa pula yang pertama kali menyuntikan. Kenyataannya industri clothing seperti virus yang mewabah. Menjadi katalisator yang gencar sebagai salah satu pintu pembuka masa depan cerah bagi para pemodal, siapapun itu.

Tengoklah Parahyangan Plaza, Jalan Dalem Kaum. Hampir 300 industri clothing memenuhi hingga lantai empat plaza. Hampir tak bisa diingat nama-nama dari setiap clothing saking banyaknya.

Cukup mencengangkan, karena tempat ini menjadi salah satu incaran para pengusaha distro di luar Bandung, bahkan seluruh Indonesia.

Mereka datang dari Bali, Jakarta, Makasar, dan wilayah lainnya di Indonesia. Memboyong produk-produk buatan Bandung yang ternyata mendapat sambutan baik dari masyarakat di luar sama.

Tahir (29) seorang pengelola distro di Makassar tengah mengambil beberapa puluh barang dari sebuah clothing di Parahyangan Plaza. Dia mengaku suka mengambil produk clothing di Parahyangan Plaza untuk dijual kembali di Makassar.

"Alhamdulillah. Masyarakat sana cukup menyukai produk-produk dari Bandung," tutur Tahir yang datang dua bulan sekali untuk mengambil barang.

Menurut Tahir, Bandung adalah barometer mode di Indonesia. Seperti kiblat maka semua orang mengikuti tren mode di Bandung termasuk tren yang disuguhkan clothing atau distro.

"Dari kualitas juga bagus ya barang-barangnya," tambah Tahir.

Ina, pengelola Rave Clothing mengatakan orang-orang yang datang ke tempat ini dari seluruh Indonesia. Bukan hanya Makassar, tapi Semarang, Surabaya, Bali, Jakarta dan lain-lain.

"Awalnya mereka datang dan membeli beberapa contoh, lalu mereka datang lagi dan membeli banyak," tutur Ina.

Misalnya untuk pembeli dari Bali bisa datang dua bulan sekali bahkan seminggu sekali. Paling sedikit para pengusaha ini membeli sebanyak 100 pieces. Untuk Rave Clothing sendiri pembeli berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Masih menurut Ina, ketika datang ke Parahyangan Plaza mereka tidak hanya membeli pada satu clothing tapi berbagai merek clothing.

"Meskipun di sini ratusan clothing tapi rezekinya merata di mana-mana," tambahnya.

Jika anda belum pernah melihat atau memiliki produk-produk clothing Parahyangan Plaza lokasinya cukup strategis yaitu di dekat alun-alun Bandung. Di sini enaknya anda bisa menawar harga.(ema/afz)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons