Badger, Mulai Rambah Malaysia

Badger, Mulai Rambah Malaysia
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Menyusul kesuksesan clothing pendahulunya yang sudah lebih dulu ekspansi ke Malaysia, clothing Badger kini mulai akan melebarkan sayapnya ke negeri jiran.

Diungkapkan Store Manager Badger, Hendri Hardiansyah (33) Agustus lalu pengusaha Malasysia mengundang Badger untuk datang ke Malaysia dan melihat perkembangan industri clothing di sana.

"Mereka datang ke sini karena ada permintaan dari anak muda Malasysia terhadap produk Badger," jelas Hendri.

Diungkapkan Hendri sebenarnya rencananya akan membuka franchaise di Malaysia tapi karena prosudernya cukup rumit jadi belum bisa terlaksana. "Saat ini baru kerjasama dalam bentuk konsinyasi," kata Hendri.

Badger sendiri mulai ekspansi ke luar Bandung awal tahun 2004-an. Awalnya ke Jakarta, lalu Jogya dan Makasar. Badger pun sudah ada di Bali dalam bentuk franchaise.

Di tahun 2005, Badger terbilang dalam masa krisis. karena pada tahun tersebut banyak juga clothing-clothing yang berguguran. Namun akhirnya Badger bisa bertahan dan mengalami perkembangan pesatnya pada tahun 2006 sampai sekarang.

Menurut Hendri, industri clothing besar dengan promosi dari mulut ke mulut. Hal itu dinilainya lebih efektif daripada promosi di media. Seperti halnya Badger yang kini tengah siap-siap untuk lepas landas ke luar Indonesia.(ema/afz)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons