Clothing Global Warming ala Raxzel

Clothing Global Warming ala Raxzel
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Global warming yang menjadi momok bagi umat manusia di dunia terus gencar dikampanyekan. Berbagai lapisan masyarakat baik itu LSM lingkungan, mahasiswa, termasuk industri kreatif tak ketinggalan berkampanye.

Salah satunya clothing pendatang di Kickfest yang digelar di Gasibu yaitu clothing asal Tangerang Raxzel. Hampir semua produk outlet yang ada di Jalan Pawon Raya Karawaci Tangerang ini menyuarakan kepedulian lingkungan khususnya global warming.

"Kami memang berdiri setahun lalu untuk khusus mengkampanyekan global warming," jelas Ali, sang pemilik. Lelaki berambut rasta ini mengatakan dalam setiap produk Raxzel pasti ada kata-kata yang berkaitan dengan pengingatan terhadap global warming dan efeknya bagi umat manusia.

Ali pun tidak bisa mengatakan berapa desain yang sudah dikeluarkan. "Yang pasti kami selalu mengeluarkan desain-desain baru jadi udah tidak terhitung," tuturnya.

Konsep global warming tak hanya diterapkan di t'shit tapi juga di topi, tas dan produk-produk Raxzel lainnya. Lihat saja beberapa desin t'shirt yang tak hanya oke dipandang tapi juga memiliki bobot dengan global warmingnya. Konsep reuse, recycle dan reduce menjadi salah satu kalimat yang juga dikampanyekan.

Konsep desainnya sendiri hanya sekedar kalimat-kalimat bahkan kata-kata sederhana yang langsung mengingatkan kita untuk peduli lingkungan. Misalnya kata-kata 'Googreen' yang sedikit meniru tulisan situs populer google. 'Global Warming Is Invisible Killer', 'Clean Energy' dan tulisan-tulisan bermakna kampanye lainnya.

Jika anda pun salah seorang pecinta lingkungan dan sekarang juga turut aktif mengkampanyekan global warming tak ada salahnya say it with t'shirt. Apalagi di Kickfest semua clothing memasang harga miring.
(ema/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons