Bergaya Black in Black

god.incorporated
Bergaya Black in Black
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Gothic, istilah yang muncul dari satu zaman di Eropa ini seringkali diidentikan dengan kegelapan. Sampai saat ini istilah gothic pun masih terus digunakan sebagai bentuk penggambaran terhadap sesuatu bernuansa hitam atau hal-hal berbau kegelapan. Baik itu untuk musik juga fashion dan gaya dandanan.

Mungkin kesan itu pula yang muncul ketika melihat desain-desain khas dari god.inc yang didominasi dark style ini. Hal itu diakui Store Manager god.inc Paulus ferdinand yang mengatakan banyak juga yang bilang kalau gaya god.inc ini beraliran gothic.

Paulus sendiri mengaku tidak tahu pasti bagaimana konsep gaya gothic ini tapi yang pasti 90 persen kaos god.inc berwarna hitam. Nggak tanggung-tanggung memang, kaos hitam masih juga disablon dengan warna hitam.

"Black in black," tutur Paulus. Menurutnya begitulah ekspresi musik para personel Koil yang berperan sebagai desainer yang dituangkan dalam bentuk gambar.

Untuk sebagian kaos memiliki temanya tersendiri. Hal itu disesuaikan dengan moment keluarnya album baru Koil. Setiap merchandise dibuat dengan versi yang berbeda dan tak selalu black in black.

Bahkan Desember lalu, god.inc sempat memajang kostum manggung Koil yang secara eksklusif dijual pada publik. Beberapa action figure yang terpajang di dalam toko pun menjadi pajangan menarik yang bisa dilihat oleh para pengunjung. Sayangnya koleksi salah seorang personel Koil ini tidak dijual.

Paulus menambahkan, jalur band juga cukup efektif untuk memperkuat penjualan produk god.inc. Selain kuatnya komunitas fans Koil, secara tidak langsung personel Koil turut mempromosikan god.inc dengan menggunakan produk god.inc saat mereka manggung. "Itu lumayan efektif meningkatkan penjualan. "god.inc ada karena Koil," ujarnya.

Sedangkan untuk band lainnya, god.inc tidak mengendorse band tertentu tapi sekadar membantu. god.inc memberikan produk mereka pada beberapa band. Jika band tersebut suka tanpa merasa terpaksa mereka memakai produk god.inc. tercatat nama band seperti The Massive termasuk Ahmad Dhani yang juga sempat bekerjasama dengan Koil.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons