Royal Queen, Dirintis Dari Pacaran

Royal Queen, Dirintis Dari Pacaran
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Pacaran ternyata tak melulu roman picisan. Seperti halnya Dani (24) dan Oktaf (30) yang memanfaatkan masa pacaran dengan jualan. Perjuangan itu pun berujung pada berdirinya sebuah outlet di Jalan Ternate bernama Royal Queen.

Kedua pasangan ini beberapa waktu lalu baru saja berganti status menjadi mantan pacar. Saat ditemui tengah berjaga di outletnya, Dani dan Oktaf menuturkan awalnya mereka jualan masing-masing.

Dani sendiri mengaku sudah mulai belajar bisnis sejak SMU sampai bangku kuliahnya di Universitas Parahyangan. Sekitar tahun 2003-2004, Dani dan Oktaf pun jualan sama-sama. Bermodalkan mobil, keduanya menjajakan jualannya masing-masing dengan gaya salesman alias door to door.

Sampai akhirnya mereka menemukan tempat untuk memantapkan aksi jualan mereka yaitu di Jalan Ternate. Di sini pun mereka tetap berbagi tugas, Dani mengelola produk-produk untuk kaum hawa dan Oktaf menyediakan produk untuk kaum adam.

Mengenai konsep, meski distro dan clothing lagi booming, Royal Queen yang mereka dirikan enggan ikut-ikutan.

"Konsep kita mungkin lebih ke butik ya," tutur Dani. Sebab menurut Dani, produk-produk fashion khususnya pakaian wanita sangat terbatas. Untuk satu model hanya dikeluarkan satu produk. Kalaupun dikeluarkan lebih dari satu maka warnanya dibedakan.

"Lagipula kalau clothing ribet di masalah produksi," timpal Oktaf.

Misalnya untuk produk t'shirt Oktaf lebih memilih membeli barang secara online dari luar negeri. Dengan menjual barang-barang impor Oktaf menilai hal itu adalah kesempatan untuk menawarkan sesuatu yang beda dari produk lokal.

"Dari dulu pun sudah jual barang-barang impor," tutur Oktaf. Karena diimpor dari luar tentunya harga pun disesuaikan dengan nilai tukar rupiah. Jadi jangan heran kalau harganya kadang berubah-ubah.

Tapi pada dasarnya Royal Queen sendiri tidak punya konsep khusus untuk produknya. Untuk produk-produk cewek memang diarahkan kepada mode girlie daripada kasual. Sebab produk t'shirt hanya disediakan untuk para lelaki saja.

Meskipun namanya Royal Queen, tidak perlu khawatir untuk para lelaki yang mendampingi pasangannya nantinya bakal bengong. Bisa belanja sama-sama. Mungkin saja satu waktu nanti akan mengikuti jejak Dani dan Oktaf buat bikin bisnis bersama.(ema/afz)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons