Waktunya Lelaki Unjuk Gaya

Waktunya Lelaki Unjuk Gaya
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Meski fesyen selalu diidentikan dengan kaum hawa, bukan berarti kaum lelaki tidak bisa punya gaya. Kehadiran Boy Shop By A yang berada di Jalan Tirtayasa No 49B mencoba memberikan alternatif fesyen yang mungkin saja bisa membuat para 'boy' tampil lebih fashionable.

Andri (32), sang pemilik mengatakan membuka Boy Shop By A, dimana A diambil dari huruf awal namanya, baru dua bulan yang lalu. Dia mencoba memasuki celah yang masih langka, di tengah maraknya industri distro yang kian sulit dimasuki pendatang baru.

Inspirasi datang dari mulai digandrunginya film-film dan band-band asal Korea. Bersamaan dengan itu, gaya berpakaian artis-artis Korea pun mulai menjadi sorotan. Maka, Andri pun memilih fesyen Asia sebagai kiblat khususnya Korea.

Model yang lebih variatif dengan warna-warna yang juga lebih berani diharapkan bisa jadi alternatif para cowok untuk tampil beda. Selain itu, ungkap Andri, harga-harga fesyen bisa dibilang murah tapi kualitasnya tetap terjaga.

Kenapa hanya untuk lelaki? Andri menjelaskan untuk perempuan sudah lebih banyak pilihan dibandingkan laki-laki. Hal itu pun tentunya mempengaruhi sisi modal yang harus dikeluarkan.

Selain Korea, Andri juga mengambil produk-produk dari Bangkok dan Hongkong. Setiap minggunya dipastikan datang produk-produk baru yang sedang in di negara-negara tersebut. Untuk 1 model dibatasi hanya 5-6 pieces. Dari mulai t shirt, jeans, sweater, dasi, tas, aksesoris, payung sampai celana dalam khusus untuk cowok.

Sasaran pembeli, ujar Andri, jelas adalah lelaki yang masih berstatus 'boy' dari usia 17-27 tahun. Tapi untuk yang berkepala tiga pun tak masalah jika memang sudah terbiasa tampil necis. Untuk harga, kalau t'shirt harganya rata dengan kebanyakan distro di kisaran Rp 90 ribuan. Untuk produk fesyen lain antara Rp 150-250 ribu juga tas Rp 250-450 ribu.

Sejauh ini, papar Andri, respon dari pembeli lumayan baik. Terutama, pembeli datang dari para pecinta hang out yang tentunya mengutamakan gaya.(ema/tya)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons