Bidik Momen Bersejarah Buat Promosi

Bidik Momen Bersejarah Buat Promosi
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Ketika distro lain sudah mulai menutup masa promosinya, Caboo Attitude baru setengah jalan. Masa promosi liburan yang kebanyakan dimulai pada awal bulan sampai akhir bulan Juli, tidak dilakukan oleh Caboo Attitude.

"Kita ingin beda dengan yang lain. Promosi liburan kita mulai di pertengahan bulan Juli sampai 17 Agustus nanti," ujar Oscar (23), owner Caboo Attitude. Di akhir masa promosi nanti yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia bakal digelar diskon gila-gilaan.

Meski masa liburan sudah usai, menurut Oscar tidak berarti konsumen pun berhamburan. Buktinya, meski bulan Juli sudah berakhir, diskon yang digelar masih mendapat sambutan baik.

Menurut Oscar, momen promosi di sepanjang tahun selalu ada. Selain masa liburan sekolah, lebaran dan akhir tahun, selama setahun terakhir ini dia juga memanfaatkan tanggal-tanggal tertentu sebagai kesempatan untuk promosi.

Misalnya, untuk memperingati kemenangan Obama, promo diskon dengan judul 'Obama Days' pun digelar dengan diskon dari 20-30 persen. Harga normal t'shirt antara RP 80-90 ribu.

Hari Lingkungan Hidup, 5 Juni lalu juga dijadikan ajang promosi. Selain memberikan potongan diskon juga turut mengkampanyekan global warming dengan memberikan tas belanja yang ramah lingkungan pada konsumen.

Begitupun dengan peringatan Hari Kartini. Di bulan promosi yang disebut 'ladies month' ini dikon diberlakukan khususnya buat kaum hawa sebesar Rp 30-40 persen.

"Pokonya kita bikin promosi yang aneh-aneh dan beda," tuturnya. Dengan rentang waktu promo bervariasi ada yang hanya satu hari sampai seminggu.

(ema/ema)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons