Artis Hingga Penjual Martabak Dijadikan Model

Artis Hingga Penjual Martabak Dijadikan Model
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Memang Bandung pisan euy! Begitu Mahanagari mencitrakan diri. Bukan hanya dari sisi produk, Ben Wirawan S (33), empunya Mahanagari menggaet ikon lokal yang disebutnya local genius sebagai model.

Menurut Ben, menggaet ikon lokal baru dilakukan di tahun kedua Mahanagari. Mereka dipilih karena cukup mewakili di bidangnya. Karena kalau hanya model biasa saja tidak akan mewakili apapun. Tapi dengan mengambil para local genius, nafas Bandungnya akan lebih terasa.

Pose para ikon terpampang di dinding toko Mahanagari. Mereka menggunakan desain Mahanagari yang sesuai dengan bidang dan karakter para ikon.

Misalnya untuk desain bikers, ikon yang terpilih adalah Tegep sebagai pupuhu Brotherhood dan pemilik Tegep Boots. Juga Robby Darwis yang dipilih untuk model desain Persib.

Desain bertema wisata kuliner lain lagi, Donner Padyhangan 6 yang membawakan sebuah acara kuliner di sebuah stasiun TV lokal dijadikan sebagai ikonnya, atau pasangan penyiar radio Vivi Novidia dan almarhum vokalis Protonema Micko untuk ikon desain Rama dan Sinta.

Saat Vivi dan Micko dijadikan model memiliki kisah tersendiri di hati Ben. Karena satu minggu kemudian setelah sesi pemotretan Micko meninggal dunia. Pakaian yang digunakannya saat itu adalah kaos Mahanagari.

Cerita lain datang dari seorang editor kebangsaan Belanda yang hobi naik angkot di Bandung. Sehingga dia pun dijadikan ikon untuk desain rute angkot. Desain tersebut sejak diluncurkan sampai sekarang cukup tinggi penjualannya.

"Desain tersebut sengaja dibalik agar bisa terbaca oleh pemakainya bukan oleh orang lain," ujar Ben.

Ikon-ikon lainnya ada Taufanny dari Klab Aleut, Tarlen dari Tobucil & Klabs, Ronald Natapraja, bahkan penjual martabak Andir pun dijadikan ikon untuk desain kaos 'Bandung Bermartabak' sebagai simbol martabak paling enak di Bandung.

Sampai saat ini, ucap Ben, Mahanagari sudah menggunakan 30 ikon. Ikon-ikon tersebut yang terus berganti setiap tahunnya. Dan hebatnya, para ikon dengan sukarela mengikuti sesi pemotretan tanpa bayaran sama sekali.

"Tapi pastinya mereka dikasih kaos," tuturnya.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons