Oink! Si Babi Lucu untuk Para Wanita


Oink! Si Babi Lucu untuk Para Wanita
Pradipta Nugrahanto - detikBandung

Bandung - Mendengar kata babi, mungkin tidak semua orang menyukainya. Namun ketika hewan bermoncong ini dikemas dengan warna-warni catchy nan lucu, ketidaksukaan itupun serta merta pudar. Konsep itulah yang diadopsi oleh distro Oink! yang berlokasi di Jalan Banda 23 Bandung.

"Awalnya di tahun '99 sang owner Laksono Kunto Aji a.k.a Oni berniat mendirikan clothing. Karena kegemarannya akan babi, jadilah ia menggunakan babi sebagai simbol clothingnya. Kalau namanya sih diambil dari suara babi, Oink! Oink!," tutur store manager Oink! Wenda Nugraha, kepada detikbandung.

Pada saat berdiri di tahun 1999, Oink masih belum memiliki toko. Jualannya dilakukan dari mulut ke mulut sembari titip jual ke toko-toko yang telah ada sebelumnya.

"Dulu awalnya produknya hanya t-shirt. Itupun variannya belum banyak seperti sekarang. Ternyata peminatnya lumayan juga," ujar Wenda.

Di tahun 2003, Oink! mulai melebarkan sayap dengan adanya toko di Jl Sultan Agung. Namun tak lama kemudian pindah ke Jl Banda hingga sekarang.

"Waktu mulai jadi toko, kita berpikir untuk membikin sesuatu yang beda. Jadilah kita membidik segmen wanita. Kebetulan juga, partner Oni dalam membangun Oink! yang sekarang menjadi istrinya kerap membuat desain-desain untuk perempuan," sambung Wenda.

Saat ini, varian barang yang disediakan Oink! mencapai ratusan item. Terdiri dari t-shirt, sweater, topi, tas, hingga aksesoris seperti gantungan kunci, ikat pinggang dan kaus kaki.

"Karena segmen utamanya adalah wanita, jadinya 80 persen produk kita diperuntukan untuk kaum hawa. Bisa dilihat dari warna-warni yang girly dan cenderung ceria. Namun tetap dengan menonjolkan ikon si babi yang lucu itu," imbuh Wenda.

Dalam sehari, Oink! bisa kedatangan puluhan pembeli. "Kalau di hari biasa, ada sekitar 25 orang, sedangkan di akhir minggu atau libur traffic pengunjung bisa sampai 50-an orang. Biasanya sih cari t-shirt dan tas. Maklum 80 persen yang datang juga perempuan," ujar Wenda.

Tertarik berbelanja? Harga yang ditawarkan di distro yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB ini cukup terjangkau. "Barang-barang yang ada di sini kisaran harganya Rp 35 ribuan hingga Rp 400 ribuan," promo Wenda.(dip/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons