Diskon Baju Sisa yang Bikin Untung

Diskon Baju Sisa yang Bikin Untung
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Industri fesyen, seperti distro tentu tak ketinggalan memberikan berbagai promo diskon dalam momen-momen seperti liburan sekolah, lebaran atau liburan akhir tahun.

Produk-produk yang didiskon rata-rata adalah produk lama yang masih tersisa. Seperti halnya di Oglea clothing di Jalan Sultan Agung yang baru menutup masa promosi liburannya 31 Juli lalu. Menurut Yuli (22), pegawai Oglea produk yang didiskon produk lama hasil produksi sekitar lima bulan yang lalu atau lebih.

"Diskon dikeluarkan rata-rata untuk produk lama. Tapi produk yang baru keluar seminggu juga ada yang didiskon," tutur cewek bermabut pendek ini.

Dalam satu bulan, Oglea yang memproduksi fesyen khusus cewek ini menurut Yuli hanya memproduksi sekitar 50 buah.

Untuk produk-produk yang lebih cenderung baru, diskon yang dikeluarkan dari 20-30 persen. Sedangkan produk yang cukup lama bisa sampai 50 persen. Tapi produk yang didiskon hanya produk Oglea, tidak termasuk merek lain yang juga dijual di outlet Oglea.

Dengan adanya program diskon ini, menurut Yuli otomatis omset pun bertambah mencapai 40-50 persen dibandingkan hari biasa. "Pengunjung banyak yang datang kalau lagi liburan," ucapnya.

Sama halnya dengan Oglea, Caboo Attitude pun mendapatkan peningkatan keuntungan dengan adanya promo diskon ini. Menurut Oscar (23), Caboo Attitude mendapatkan kenaikan omset yang serupa dari 40-50 persen.

Produk yang didiskon di Caboo menurut Oscar adalah produk yang usianya tidak terlalu lama sekitar 1-2 bulan. "Produksi kita lumayan cepat. Setiap bulannya kita selalu ngerefresh barang baru," tutur Oscar.

Diskon yang diberlakukan rata-rata 20-30 persen. Namun untuk promo yang masih berlaku sampai 17 Agustus mendatang, diskon sampai 80 persen. Diskon tidak hanya berlaku untuk produk Caboo Attitude tapi clothing lain yang juga ikut nebeng di Caboo Attitude.

Dalam satu bulan, ujar Oscar, Caboo bisa memproduksi sebanyak 240 buah kaos. Sisa produk dari produksi setiap bulannya berbeda-beda tergantung dari apakah saat itu tengah low season atau high season.

"Kalau high season otomatis yang tersisa hanya sedikit beda dengan low season," ujarnya.

Ditambahkan Oscar, selain di momen-momen liburan, Caboo juga melakukan promo di tanggal tanggal bersejarah seperti Hari Lingkungan Hidup, Hari Kartini dan lain-lain.(ema/bbn)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons