Mukena Manohara Primadona di Pasar Baru

Mukena Manohara Primadona di Pasar Baru
Avitia Nurmatari - detikBandung

Bandung - "Lebaran sebentar lagi.. berpuasa sekeluarga.." begitulah sepenggal lirik lagu dari Bimbo. Mendekati lebaran biasanya para perempuan mulai mencari mukena baru untuk melaksanakan shalat Idul Fitri. Di Pasar Baru, mukena Manohara sedang ngetren, yuk belanja.

Hampir setiap toko mukena di Pasar Baru Trade Center memajang mukena Manohara ini. "Mukenanya teh..mukena Manohara model baru teh, bu," ujar para pedagang kepada para pengunjung.

Apa sih sebetulnya mukena Manohara itu? Mukena Manohara terbuat dari bahan spandex sutra dan bahan lycra. Bentuknya tidak seperti mukena biasa, lebih mirip kerudung bergo namun ada aksen serutan di bagian leher. Warnanya tentu saja lebih pekat daripada mukena biasa.

"Iya ini namanya mukena Manohara, banyak yang nyari, lagi gencar-gencarnya," ujar Wadih salah satu pedagang mukena di Pasar Baru.

Mukena Manohara ini ada dua macam, ada yang polos, dan juga ada yang bermotif lukisan tangan. "Yang lukis ini, lukisan tangan asli, bukan cap. Jadi satu sama lain pasti berbeda meski gambarnya hampir mirip," katanya.

Harga mukena Manohara ini dibanderol mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 160 ribu. Murah mahalnya mukena ini tergantung dari bahan dan jenisnya. "Ada yang kerut di tangan, ada juga yang kerut di leher," ujar Wadih.

Tren mukena Manohara ini sudah ada di Pasar Baru sekitar bulan Juli 2010, namun mulai banyak dicari saat bulan puasa tiba.

"Dari sebelum puasa sih udah ada, tapi lakunya sekarang. Biasa kalau mau lebaran mah suka pada cari mukena baru. Produk mukena juga jadi beragam, banyak macemnya," kata Wadih.

Hampir di semua toko di pasar baru memajang Mukena Manohara ini, entah dari mana mukena tersebut diberi nama Manohara. Yang pasti saat ini mukena tersebut sedang jadi primadona di Pasar Baru.

"Enggak tahu saya juga dari mana bisa disebut Manohara, mungkin biar orang pada penasaran saja," kata Dedi, pedagang mukena lain yang ada di Pasar Baru.


(avi/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons