Dinilai Mencari Keuntungan Sendiri, Viking Tolak Asaso

Dinilai Mencari Keuntungan Sendiri, Viking Tolak Asaso
Avitia Nurmatari - detikBandung

Bandung - Menanggapi keinginan Yasasan Asaso (Asah Asuh Olahraga) untuk ikut mendanai Persib agar dapat ikut dalam LSI 2009-2010, Panglima Viking Ayi Beutik menyatakan tidak setuju jika Persib menerima bantuan dari yayasan itu. Ayi menganggap yayasan tersebut hanya mencari keuntungan semata.

"Kalau yang Asaso itu kan cuma membagi Rp 1.500 aja untuk persib, itu sih cuma mencari keuntungan semata," ujar Ayi kepada wartawan di Patung Pemain Bola di Perempatan Jalan Tamblong, Jumat (17/7/2009).

Untuk membantu Persib Ayi mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan bank untuk menjual saham persib sebesar Rp 10 ribu per lembarnya. "Kalau kita mah mau jual saham Persib harganya Rp 10 ribu setiap lembarnya. Itu semuanya buat Persib, biar masyarakat semakin merasa memiliki Persib," ujar Ayi.

Dipastikan Ayi pihaknya tidak akan mengambil keuntungan sedikit pun. Rencananya yang mengelola saham tersebut adalah pihak bank. "Kalau yang urusan yang gitu mah pihak bank yang lebih ngerti. Jadi kalau dengan pihak bank kan lebih terjamin dan terpercaya," tuturnya.

Selain saham, Viking juga akan mengambil dana untuk persib sebesar Rp 1.000 dari setiap penjualan kaos Persib. "Kita kan punya 2 distro yang salah satunya
di Jalan Banda, nah dari satu kaosnya, kita minta seribu untuk Persib," jelas Ayi.

Tidak hanya merchandise yang dijual di distro, yang jualan di emperan jalan pun akan dimintai Rp 1.000 untuk setiap kaosnya. "Nanti yang emperan juga akan kita beri label resmi persib, jadi mereka bisa ikut nyumbang untuk persib," katanya.

Ayi juga berencana mengusulkan kepada Wali Kota Bandung Dada Rosada untuk membuat sistem Bapak Angkat untuk pemain Persib. "Misalnya perusahaan A mengontrak Gonzales, nah mulai dari gaji dan segala macamnya ditanggung oleh perusahaan A itu, jadi kan ringan ke Persibnya," ujar Ayi.

Ayi juga menjelaskan untuk kompensasi Bapak Angkat, Ayi mengatakan perusahaan yang akan mensponsori bisa memasang iklan di pinggir lapangan pada saat pertandingan Persib berlangsung. "Kalau kompensasinya bisa pasang billboard di pinggir lapangan atau di kaos-kaos," tambahnya.
(tya/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons