Raup Rejeki Usai Memajang di Internet

Raup Rejeki Usai Memajang di Internet
Pradipta Nugrahanto - detikBandung

Bandung - Puspa Ariyanti (25), pemilik Yellow Curly Accesories, saat ditemui detikbandung mengatakan dirinya tak sengaja menemukan metode pemasaran unik ini. "Awalnya sih numpang merek orang, titip toko-toko temen juga. Modalnya pun gak gede," tutur Puspa.

Namun kegemaran Puspa berinternet ria membuatnya segera memasarkan produk-produk aksesorisnya secara online. "Seperti kebanyakan anak muda lain aja, suka main Facebook atau Multiply. Nah, dari sana mulai masuk-masukin fotonya. Eh, tau-tau banyak yang minat juga," seloroh Puspa.

Sejak memajang produknya via internet, dirinya mengaku mulai mendapat order pameran. "Entah kebetulan atau gimana, tau-tau ada yang ngajakin pameran pas tahun 2008. Ternyata peminatnya lebih gila lagi," ujar Puspa.

Rupanya, selama ini Puspa memanfaatkan layanan web tanpa berbayar. Langkah tersebut ternyat jitu. "Sementara sih masih pake web gratisan. Itu aja yang minatnya udah lumayan banyak. Biasanya dari Bandung dan Yogyakarta," ungkapnya .

Kedepannya, Puspa berencana menambah produk Yellow Curly Accesories dengan produk kreasinya sendiri. "Pengennya sih bisa jualan produk bikinan sendiri, sekarang lagi sibuk belajar biar produksinya bisa lumayan banyak," sambung Puspa.

Meski sudah mereguk untung cukup lumayan dari bisnisnya ini, Puspa tidak melulu mengejar keuntungan. Ia berniat menggelar workshop membuat aksesoris bagi anak jalanan dan putus sekolah. "Nanti produk mereka juga akan jadi bagian dari Yellow Curly Accesories atau bisa juga mereka jual sendiri," ujarnya.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons