Oink! Jajal Pasar Skateboarder Lokal

Oink! Jajal Pasar Skateboarder Lokal
Pradipta Nugrahanto - detikBandung

Bandung - Tak hanya menjual t-shirt, tas, atau aksesoris babi, Oink! juga memanfaatkan peluang masih sedikitnya toko yang menyediakan pernak pernik skateboard produksi dalam negeri. Distro yang berada di Jalan Banda 23 ini pun mencoba memenuhi kebutuhan skater-skater lokal.

"Dari awal memang kita ingin memberikan support untuk para pecinta skateboard. Kebetulan juga yang punya, Wenda Nugraha Aji suka main skate. Jadi semakin klop aja," tutur store manager Oink! Wenda Nugraha kepada detikbandung.

Oink! sendiri sempat menjual berbagai pernak-pernik skateboard produksi luar negeri di awal-awal berdirinya.

"Tadinya kita jualan produk-produk luar saja. Hanya kita menggambari sendiri papan-papannya. Namun mulai tahun ini kita berupaya menjual produk buatan sendiri," imbuh Wenda.

Wenda menuturkan semenjak pertengahan 2009, Oink! mulai mengembangkan dan memasarkan papan skateboard buatan lokal. "Kita ingin menepis kalau skateboard adalah olahraga yang mahal. Juga ingin memberikan dukungan penuh pada skater lokal," ujar Wenda.

Meski dijual dengan harga ekonomis, bukan berarti kualitas dikesampingkan. "Harga boleh murah, tapi barangnya boleh disandingkan dengan barang impor. Kayu yang kita gunakanpun adalah kayu maple yang diimpor dari Canada," seloroh Wenda.

Selain papan, Oink! juga menyediakan roda dan track. "Kalau untuk roda dan track, kami belum membuat sendiri, soalnya alat untuk membuatnya sangat mahal," tutur Wenda.

Saat ini, Oink juga mengendorse skater-skater lokal berkualitas seperti Ega dan Adrian. "Ini bukti dukungan kami pada para skater. Para skater yang kami endorse, kami fasilitasi papan dan wardrobe," ujar Wenda.

Sama dengan produk lainnya yang dijual, papan skate yang dibuat Oink! cukup unik. Berdesain babi dengan warna-warni yang lucu seperti, pink, biru muda hingga hijau muda.

Harga yang ditawarkan untuk satu buah papan adalah Rp 425ribu. Sedangkan roda dan track ditawaran dengan harga masing-masing Rp 250 ribu dan Rp 500 ribu. Bagaimana? Siap meluncur dengan papan buatan negeri sendiri?(dip/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons