Saatnya Hangout di Distro

Saatnya Hangout di Distro
Pradipta Nugrahanto - detikBandung

Bandung - Get Out The Mall, Go to The Distro. Kira-kira itulah pesan yang ingin disampaikan oleh distro Arena. Membidik pasar anak muda, distro yang berlokasi di Jalan Dago 207 ini mencoba untuk tidak hanya menjadikan distronya tempat berbelanja, tapi juga tempat tongkrongan. "Kayaknya nongkrong di mall sudah terlalu umum dan membuat jenuh, makanya kita berusaha membuat image agar generasi muda punya tempat alternatif untuk hangout salah satunya adalah distro," ujar Store Manager Arena Helmi Imaduddin yang akrab disapa Ami. Salah satu cara yang ditempuh Arena untuk membuat muda-mudi kerap bertandang adalah dengan melengkapi koleksi mereka. "Utamanya di sneakers dan merchandise band luar," ujar Ami.

Ami menambahkan, produk-produk di Arena akan selalu berganti setiap tiga bulan sekali. "Ini juga strategi biar selalu penasaran datang ke sini, kalau barangnya itu-itu saja kan bisa bosan juga nantinya," jelasnya.

Seolah tidak ingin terbatas untuk komunitas tertentu, Arena menyediakan produk produknya lengkap mulai dari untuk kaum lelaki, wanita, penggemar musik hingga anak-anak.

"Kita ingin menyediakan yang dibutuhkan oleh semua kalangan," jelas Ami.

Untuk menunjang kegiatan komunitas, Arena juga memiliki agenda kegiatan yang bertujuan untuk mengumpulkan komunitas-komunitas di Bandung dan sekitarnya.

"Bulan Juli kemarin, kita menggelar Arena Swap Meet. Konsepnya mempertemukan para kolektor. Tidak hanya sebatas kolektor sepatu atau mainan, tapi segala macam kolektor. Alhasil banyak juga kolektor vinyl, merchandise band dan kolektor-kolektor lain yang datang. Makanya Arena Swap Meet akan dijadikan agenda tahunan," ucap M. Faridian yang akrab disapa Ari Copet selaku divisi promo Arena.

Selain banyak disambangi anak muda, distro ini juga kerap dijadikan tempat tongkrongan sejumlah personil band dari Bandung dan sekitarnya.

"Lumayan banyak personel band yang sering mampir kesini. Vicky Burgerkill, Gebeg Dinning Out, Aska Rocket Rockers dan Dempak Jeruji. Entah diskusi atau sekedar ngobrol," ujar Ami.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons