Penampilan Berubah, Omset Bertambah

Screamous
Penampilan Berubah, Omset Bertambah
Pradipta Nugrahanto - detikBandung

Bandung - Bagi anda yang gemar berbelanja di distro pasti sudah tidak asing dengan nama Screamous. Distro yang berlokasi di Jl Trunojoyo 23 ini mencoba memberikan
penyegaran pada pengunjungnya dengan merubah tampilannya.

"Tepatnya akhir Juni 2009, dari yang dulunya didominasi elemen putih dan hijau kini dirubah dengan konsep natural," tutur Wikka Anishaliana, salah satu pegawai Screamous kepada detikbandung.

Ide perubahan konsep sendiri berawal dari ide sang owner Nino Norman yang ingin memberikan sesuatu yang baru setelah lima tahun eksis di clothing lokal.

"Yang punya pengen interiornya bertema natural. Jadi ya seperti sekarang ini, banyak material kayu dengan warna aslinya dan juga pemanis seperti rumput buatan," tambah Wikka.

Tidak hanya berhenti di interior, Screamous juga memperbaharui produk-produknya dan menerapkan produk tematik setiap bulannya.

"Bulan kemarin kita konsepnya Animal Inteligence, sedangkan di bulan Agustus ini temanya lebih mengarah ke pesta. Kebetulan juga di bulan ini Screamous
berulang tahun yang ke-5," tambah Wikka.

Untuk varian produk, Keiko menuturkan bahwa Screamous lebih cenderung membidik segmen pasar lelaki. "Kebanyakan sih produk untuk laki-laki, tapi sebagian
juga ada produk wanitanya," ujar Wikka.

Sejumlah produk andalan Screamous seperti t-shirt, sweater, topi, tas, boxer dan ikat pinggang terpajang dengan rapi dan padu dengan konsep naturalnya.

"Kebanyakan sih yang kesini pada beli t-shirt dan sweater, kalau yang lain-lainnya enggak seramai t-shirt dan sweater," tutur Wikka lagi.

Selain itu, Screamous juga menyediakan merchandise band yang dirilis FFWD Record. "Ada juga merchandise band seperti Teenage Death Star dan The S.I.G.I.T," tambah Wikka.

Semenjak berubah tampilan, Wikka mengakui jika animo pengunjung yang datang mengalami peningkatan.

"Lumayanlah ada peningkatannya, imbasnya ke peningkatan omzet juga. Dalam sehari omzetnya bisa sampai Rp 4-5 jutaan, kalau weekend ya dua atau tiga kali lipatnya. Sebelumnya sih dibawah itu," selorohnya.

Untuk urusan harga, distro yang buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB ini bisa dibilang cukup bersaing. Untuk sebuah t-shirt misalnya, dibanderol dengan harga Rp 80 hingga 95 ribu. Untuk Topi dan Jaket, berkisar mulai Rp 75 hingga Rp 250 ribu sedangkan tas berkisar antara Rp 100 hingga Rp 200 ribuan.
(dip/ema)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons