Beragam Jenis Kerudung Trend di Bandung

Beragam Jenis Kerudung Trend di Bandung
Avitia Nurmatari - detikBandung

Bandung - Kerudung kini sudah menjadi salah satu fashion item yang banyak dicari, wanita muslim pun kini bisa tampil gaya dan selalu terus update model berkerudung.

Ada beberapa jenis kerudung, yakni bergo, kerudung segi tiga, dan pashmina. Ketiga jenis kerudung tersebut juga mempunyai banyak model dan motif, semuanya bisa dipilih sesuka hati.

Bandung adalah salah satu kota yang tak pernah ketinggalan mode. Bahkan selalu jadi kibblat fashion di Indonesia. Tak hanya pakaian, aneka model kerudung pun bisa didapat di Bandung.

Menelusuri beberapa toko dan pedagang kerudung, detikbandung menemukan benang merah jenis kerudung yang sedang nge-tren.

Kerudung tersebut yakni kerudung segitiga dari bahan paris. Harganya pun beragam, mulai dari Rp 10 ribu, sampai Rp 70 ribu.

Harga murah biasanya kerudung paris yang polos. Kita bisa menemui banyak kerudung paris polos ini di Pasar Baru, ITC, Kings, Toko Kerudung Alisha, dan beberapa toko kerudung lain yang ada di Bandung.

"Sekarang mah yang paling laku bahan paris. Apalagi ABG sama ibu-ibu muda, banyak yang sekali beli 5 aneka warna, soalnya murah meriah," ujar Neneng (27) salah satu pedagang kerudung di ITC Kebon Kalapa.

Kerudung paris pun banyak modifikasinya. Ada yang memakai payet, mutiara, juga bordiran. Harganya tentu saja lebih mahal dari kerudung paris polos. Biasanya dijual mulai Rp 20 ribu hingga Rp 70 ribu.

"Yang lagi nge-tren di sini bahan paris. Ada yang biasa sampai yang paling berkualitas," ujar Sri salah satu pegawai Alisha.

Untuk saat santai, anda bisa memakai kerudung paris polos yang disesuaikan dengan pakaian anda. Kalau untuk acara resmi atau menghadiri undangan pernikahan, bisa pakai kerudung paris yang telah dimodifikasi.

(avi/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons