Serba Hitam dan Dipenuhi Poster Band

Serba Hitam dan Dipenuhi Poster Band
Pradipta Nugrahanto - detikBandung

Bandung - Kebanyakan distro mencampur aneka warna untuk tampilan tempat dan produk produk yang dijualnya. Namun sebuah pemandangan berbeda bisa ditemui di Chronic Rock Merchandise. Distro yang berlokasi di Jalan Kalimantan ini didominasi dengan dekorasi warna hitam.

Sang penjaga dan pengelola Pupu Saefuddin atau yang lebih akrab disapa Mpung Chronic (29) menuturkan kepada detikbandung warna hitam dan putih dipilih untuk menghindarkan image kekanakan.

"Sebenarnya ini idenya yang punya (Eben Burgerkill) katanya kalau warna-warni jadi mirip TK. Lagian image rock kan hitam. Kayaknya kurang pas kalau dibikin warna-warni," tutur Mpung.

Uniknya lagi, Chronic Rock menggunakan dekor poster konser band-band dari seantero dunia dengan warna senada. "Lagi-lagi ini idenya Eben, dia ingin bikin sesuatu yang beda. Makanya seisi distro dipenuhi dengan tempelan poster dan flyer band-band dari seluruh belahan dunia," katanya.

"Totalnya sih ada 105 macam poster. Sekaligus ini jadi ciri khas Chronic, kalau ada distro lain yang berkonsep serupa berarti meniru Chronic," sambung Mpung.

Selain poster, sejumlah piringan hitam, action figure band-band metal kawakan dunia dan memorabilia lain seperti poster konser Burgerkill turut menghiasi. Tidak hanya berhenti di dekor, nuansa hitam putih hampir ditemui di seluruh produk jualannya.

"Ya itu tadi, karena dasarnya sudah rock rasanya kurang pas kalau gak hitam, kalaupun ada warna lain palingan hanya sebagian kecil dan untuk kaum hawa," seloroh Mpung.(dip/bbn)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons