Dari Babi, Skateboard, Hingga Melodic Punk

Dari Babi, Skateboard, Hingga Melodic Punk
Pradipta Nugrahanto - detikBandung

Terkadang untuk membeli barang di toko, konsumen tidak selalu tergiur dengan produk-produknya. Namun bisa juga karena kemasan tokonya. Seperti di distro Oink! tiga konsep yang ditawarkan nampak begitu padu dan saling mengisi.

Konsep babi lucu yang membidik pasar kaum wanita dengan warna-warni cerianya, diimbangi dengan produk-produk skateboard lokal. Nuansa 'skate in your life' semakin terasa kental dengan diendorsenya band melodic punk asal Bandung, Closehead.

"Kita mulai endorse Closehead sejak 2008. Dengan pertimbangan image Oink adalah girly dan skateboard. Karena skateboard identik dengan melodic punk, jadilah kita sepakat mengendorse Closehead," tutur store manager Oink! Wenda Nugraha kepada detikbandung.

Wenda menambahkan bahwa musik punk dan skateboard adalah dua hal yang saling bertalian. "Ini sebenarnya dua elemen yang saling mengisi. Skateboarder akan lebih semangat jika mendengar musik melodic punk yang bersemangat namun tidak terlalu hingar bingar. Jadinya, para wanita pun masih banyak yang suka," imbuh Wenda.

Semenjak mendukung penuh Closehead, Oink! tidak hanya semata menjual merchandise Closehead. Tapi juga menjadi basecamp fansnya yang disebut dengan Closefriend.

"Biar komunitasnya semakin solid, Oink! juga menjadi tempat ngumpul bagi Closefriends. Pendaftarannya juga bisa dilakukan disini," kata Wenda.

Wenda menuturkan, para anggota Closefriend akan mendapatkan merchandise dan pernak-pernik eksklusif yang diproduksi oleh Oink! sekaligus mendapat potongan harga eksklusif.

"Tergantung keanggotaan yang dipilih, ada keanggotaan Rp 35 ribu dan Rp 75 ribu. Yang membedakan varian merchandise yang diberikan," tambah Wenda.

Selain itu, Oink! juga kerap menyelenggarakan event yang mengaitkan tiga elemen itu. Seperti beberapa waktu lalu menyelenggarakan Ngabuburit Bareng Closehead yang juga menghadirkan skateboarder-skateboarder Bandung.

Jadi, berbelanja sembari dihibur aksi skateboarder dan musik melodic punk? Kenapa tidak!(dip/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons