Jadi Baraya Disun Tanpa Biaya

Jadi Baraya Disun Tanpa Biaya
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Anda mengenal istilah franchise atau waralaba. Nah, Distro Sunda atau Disun mengganti istilah tersebut dengan kata baraya.

Menurut pendirinya Agus Roche Disun juga membuka kesempatan lebar-lebar bagi siapapun yang ingin menjadi baraya Disun, tanpa dibebankan biaya waralaba sama sekali.

"Mau yang di Bogor, Tasikmalaya silahkan kalau mau menggunakan nama Disun," ujar Agus.

Agus tidak khawatir konsep baraya yang gratisan ini akan menyaingi Disun asli Bandung, karena menurutnya nanti setiap Disun memiliki ciri khas sendiri begitu dengan Disun Bandung. Dengan konsep ini pula, mempermudah jaringan untuk memperluas penyebaran nilai-nilai Sunda dan bisa bekerjasama lebih luas lagi.

Agus tidak khawatir konsep tersebut malah akan membuat Disun Bandung terpuruk, karena menurutnya ketika ada pengekor Disun Bandung harus memiliki desain yang lebih baik dan selangkah lebih maju.

Ke depannya, Disun akan memanfaatkan komunitas dalam pemasaran. Misalnya Disun bertukar produk dengan komunitas lainnya. Sehingga harapan untuk menyebarluaskan produk Sunda ke pasar yang lebih luas akan tercapai. "Kita sedang melakukan komunikasi ke arah sana," tutupnya.(ema/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons