Wuiiih...Ada Kebun Binatang di FO!


Wuiiih...Ada Kebun Binatang di FO!
Andri Haryanto - detikBandung

Bandung - Berlomba memberikan diskon besar ataupun doorprize bagi para pengunjungnya adalah hal wajar bagi setiap factory outlet (FO) di musim libur panjang seperti sekarang. Tapi, bagaimana dengan sajian satwa langka yang hadir di tengah perbelanjaan FO? Hmm..

Salah satu contoh adalah FO Cihampelas Point (dulu bernama Parijs van Java) yang berada di Jalan Cihampelas 184. Bukan diskon besar yang mereka sajikan kepada pengunjung yang hadir, puluhan hewan unik dan langka menjadi daya tarik pengelola dalam menarik minat pengunjung.

"Kita ingin berbeda saja. Justru yang berbeda itulah yang menariknya," kata salah seorang pengelola Soenyali Soly kepada wartawan saat ditemui di kantornya.

Menurutnya, ide awal membuat kebun binatang mini hadir di tengah FO adalah atas keinginan pengelola FO yang juga pengelola hotel di Bandung. Sang empunya itu memiliki hobi unik dengan mengoleksi hewan-hewan langka.

"Dari situlah muncul niatan membuat konsep FO yang disebut berbeda dari yang lainnya," papar Soly.

Di dalam, pengunjung yang berbelanja di Cihampelas Point atau biasa disingkat Cipo, disajikan beragam sajian hewan langka dan unik. Beberapa dibuat terpisah dan dikandangi, semisal ruang khusus yang menampung beragam tontonan ikan-ikan air tawar seperti arwana.


"Si pemilik memang awalnya menyukai arwana dan koleksinya mencapai ratusan," katanya, seraya menambahkan akhir Mei 2009 pihaknya resmi membuka kebun binatang mini di dalam konsep FO.

Sebelum memasuki wahana akuarium dengan puluhan ikan, pengunjung dapat menikmati cericitan burung-burung yang disimpan di luar wahana akuarium. Pantauan detikbandung, burung-burung tersebut tak henti berkicau layaknya suasana di pagi hari.

Bergeser dari wahana burung, wahana hewan langka dan unik menyambut pengunjung. Kandang berukuran 2mx2m dan tinggi 3 meter yang ditata di sisi kiri dan kanan ruangan.

Sisi kiri, Iguana besar terlihat diam termangu bersembunyi di balik dahan buatan di dalammnya. Sedangkan di kanan, terihat kera kecil semacam siamang meloncati dahan yang di rancang di kandangnya.

Bukan hanya itu, dua ular phyton sepanjang kurang lebih 3 meter melingkar di dalam kandangnya. Penyu yang di klaim langka pun turut meramaikan suasana wahana hewan langka di tengah pusat perbelanjaan Cihampelas Point.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons