Pemerintah Lebih Cinta Clothing Daripada Musik Cadas

Satu Tahun Insiden AACC
Pemerintah Lebih Cinta Clothing Daripada Musik Cadas
Andri Haryanto - detikBandung

Bandung - Pemerintah diminta untuk tidak menutup mata dari kejadian konser maut Beside yang berujung tewasnya 11 orang penonton konser, tepat satu tahun silam. Pemerintah terlalu mendiskreditkan komunitas musik underground.

Hal tersebut dikatakan ketua panitia Enk Ink Enk Aditya Arga Sasmita yang divonis 2,5 tahun oleh PN Bandung karena terbukti lalai dalam penyelenggaraan sebuah pertunjukan dan menyebabkan 11 orang penonton tewas, saat ditemui di Penjara Kebonwaru, Bandung, Senin (9/2/2009).

Kepada detikbandung Adit menuturkan jika selama ini scene indie Bandung termasuk yang terbesar di Asia Tenggara. Terlebih dengan kemunculan kreativitas kaum muda Bandung melalui produk distro dan clothingnya.

Namun, kata Adit, sangat disayangkan ketika pemerintah begitu concern dengan kelompok distro dan clothing ketimbang dengan komunitas underground. Padahal musik underground adalah cikal bakal tumbuhnya kreativitas distro dan clothing.

"Kita dideskreditkan. Kenapa hanya distro yang diayomi pemerintah, padahal cikal bakal disto dan clothing salah satunya tumbuh dari musik underground," jelas Adit.

"Jangan-jangan ada sesuatu di dalam yang hanya ingin dimanfaatkan pemerintah dengan mengayomi komunitas distro dan clothing, dan menyisihkan kamunitas musik underground," sambung Adit.

Adit mengatakan jika pemerintah tidak boleh menutup mata dari kejadian konser maut setahun silam. Setidaknya, kata Adit, pemerintah memberikan fasilitas memadai untuk komunitas yang dinilainya turut membesarkan nama Bandung dui kancah internasional.

"Pemerintah jangan tutup mata hanya karena kejadian kemarin," pungkasnya.

Meski harus mendekam 2,5 tahun di dalam penjara, Adit merasa tidak kapok dengan kejadian yang menewaskan 11 orang penonton pada saat konser grup band Beside. "Maju terus," tandasnya

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons