Kaos Lukis Zzongga Mahal Karena Eksklusif

Kaos Lukis Zzongga Mahal Karena Eksklusif
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Harga mahal pun tentu saja bukan tanpa alasan. Selain prosesnya yang lama, kaos-kaos Zzongga ini dibuat eksklusif. Karena dilukis maka tidak ada satu pun objek yang sama. Kalaupun dibuat satu seri dari ukuran small sampai extralarge tetap saja dibuat dengan sentuhan yang berbeda.

"Menjadi kebanggaan untuk pemakainya karena tidak ada yang menyamai," ujar Trisno, pemilik Zzongga.

Beda halnya dengan sablon, hasil akhir lukis kaos, cat menyatu dengan pori-pori kaos sehinga teksturnya lebih halus. Tak jauh beda dengan airbrush, lukis kaos pun bisa memiliki gradasi warna yang cukup halus. Bahkan bisa jadi waran cat dibaurkan dengan warna dasar kaos sehingga sama sekali tidak terlihat warna asli dari kaosnya.

"Kita tidak terbatas warna bahkan bisa menggunakan sampai seribu warna," papar Trisno.

Permainan desain objek pun makin lama makin menggigit. Jika awal-awal objek yang dilukis lebih sederhana, kini Zzongga bermain dengan objek-objek rumit yang membutuhkan imajinasi yang lebih tinggi.

Menurut Trisno, pengembangan objek tersebut berdasarkan permintaan pasar. Dia melihat objek mana yang laku di pasaran maka objek tersebutlah yang dikembangkan. Sedangkan desain-desain favorit konsumen sampai saat ini adalah desain yang memuat unsur-unsur gothic.

Dalam perawatannya pun tidak sembarangan. Menurut Trisno jangan direndam terlalu lama paling hanya 15 menit. Kalau menggunakan mesin cuci jangan dikeringkan, cukup dijemur saja. Jangan juga terlalu sering dicuci karena warnanya akan lebih cepat pudar. Tapi jangan khawatir warna akan luntur. "Kalau dipakai jangan sering-sering sayang kan," candanya.
(ema/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons