Sixpax, Pede dengan Harga Mahal


Sixpax, Pede dengan Harga Mahal
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Sebagai pendatang baru dalam industri clothing label Sixpax tidak menarik konsumen dengan harga murah. Bahkan dengan pede mereka memasang harga 15 persen di atas harga clothing pada umumnya.

"Kita pede aja dengan harga mahal," ujar Riva, Owner Sixpax. Tapi bukan PDOD alias percaya diri over dosis karena Riva pun mempertaruhkan sisi kualitas. Mahalnya harga diakui Riva karena jenis cat sablon yang digunakan adalah cat impor. Hasil akhir cat sablonnya memiliki tekstur yang lebih baik.

Terbukti, sejak dipasarkan enam bulan lalu, Sixpax tidak tenggelam begitu saja. Tapi kian bulan kian bertambah konsumennya termasuk grup band sekelas Radja atau Nidji.

Mahalnya harga menurut Riva adalah salah satu tak tik ketika akan terjun ke industri clothing. Di antara banyaknya label-label clothing Riva menganggap jika ingin terjun dalam indutri ini harus memiliki daya tawar yang beda. Maka Sixpax nggak segan-segan menaikan kualitasnya meskipun harus menjual dengan harga yang lebih mahal.

Awalnya Riva pun belum siap terjun membuat brand sendiri. Dia cukup menggeluti belakang layar di bagian produksi dan menjadi co owner Beatbox dan Geckoland. Namun ketika SDM sudah siap Riva pun berani bersaing dengan label clothing lainnya.

Meski mencoba beda, dari sisi desain Sixpax tetap mengikuti selera pasar. Saat pasar ramai dengan nuansa fotografi, Sixpax pun nggak ketinggalan ambil bagian. Desain-desain tersebut dibuat dalam Sixpax Art & Fotografi edition. Tapi menurut Riva, Sixpax membuat desain tersebut menjadi lebih simple.

Pilihan warna kaos pun nggak neko-neko hanya hitam dan putih. Menurut Riva warna tersebut dipilih karena terbilang warna netral. "Konsumen udah mulai bosen dengan warna yang macem-macem," tuturnya saat ditemui di salah satu outlet penjualan Sixpax, Beatbox.

Selain itu juga dalam setiap desainnya tidak terlalu menunjukan brand Sixpax tapi hanya ditulis sebagai bagian kecil dari kaos. Tidak ada tulisan besar-besar atau desain yang hanya menunjukan nama Sixpax.

Konsumen pun dijamin akan mendapatkan desain yang selalu up to date karena setidaknya dua hari sekali Sixpax memproduksi desain baru.

Sixpax dijual tidak dalam tokonya sendiri tapi jadi bagian outlet Beatbox dan Geckoland Jalan Trunojoyo. Konsumen bisa menemukannya di display yang terdepan di dalam toko.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons