Anime Tampil Beda di Gecko Moria


Anime Tampil Beda di Gecko Moria
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Pernah mendengar nama Gecko Moria? Jika anda termasuk penggemar anime Jepang, tentunya nama tersebut langsung akan melayangkan ingatan pada salah satu tokoh dalam cerita anime berjudul 'One Pieces'. Dilatarbelakangi kesukaan terhadap anime, nama itu pula yang digunakan oleh tiga orang anak Bandung untuk label clothing mereka.

Adalah Awang (29), Deni (30) dan Hendri (30) yang baru mendirikan Geckomoria empat bulan lalu. Pemilihan nama tersebut sesuai dengan konsep clothing mereka yaitu anime and manga project. "Desain-desain kita diambil dari karakter anime," ujar Awang saat ditemui di salah satu stand Hobbies and Toys Fair, Be Mall.

Pasar anime yang cukup menjanjikan jadi salah satu alasan. Mereka nggak terlalu kesulitan dalam pemasaran karena pasarnya sudah terbentuk. Bahkan sejak dibuka dengan cepat keuntungan sudah didapatkan. Selain melalui toko di Metro Trade Center, mereka juga mempromosikan melalui online di sebuah situs periklanan.

"Melalui online bisa dibilang produk kita sudah tersebar ke seluruh Indonesia," ujar Awang. Jumlah konsumen online dan toko pun jumlahnya seimbang.

Apa yang membuat Geckomoria beda? Geckomoria mampu membuat anime yang terkesan begitu komik memiliki ‘wajah’ yang lebih dewasa. Sentuhan artistik membuat karakter setiap tokoh menjadi lebih hidup. “Dalam pemilihan karakter kita tidak memilih-milih atau cenderung ke karakter tertentu tapi kita memilih yang karakter yang bagus,” papar Awang.

Istimewanya, setiap desain dibuat terbatas. Menurut Awang tiap satu desain hanya diproduksi 24 pieces. Setiap desain yang sudah diproduksi tidak akan diproduksi ulang. Dalam satu bulan bisa menghasilkan 5-10 desain.

“Dibatasinya produksi karena kami ingin eksklusif. Jadi tidak semua orang bisa memiliki desain tersebut,” lanjut Awang.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi tergantung bahan kaos juga desain. Dari yang termurah Rp 35 ribu sampai Rp 70 ribu. Rencananya tidak hanya sebatas kaos, item produk lainnya dalam waktu dekat akan segera diproduksi. Kita tunggu saja.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons