Berburu Jaket Musim Dingin di Cimol

Berburu Jaket Musim Dingin di Cimol
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Jika anda ingin mencari jaket untuk menghangatkan badan di tengah cuaca Bandung yang kurang bersahabat beberapa hari terakhir ini, coba saja datang ke Cimol Gede Bage, Jalan Soekarno Hatta. Di sana anda bisa mendapatkan jaket dengan harga yang murah dari mulai Rp 15 ribu.

Untuk kualitas, silahkan buktikan sendiri. Karena meskipun barang seken, salah seorang pedagang khusus jaket, Tata (38) mengatakan Cimol menjadi salah satu tujuan untuk mencari jaket murah yang berkualitas. Jaket-jaket ini antara lain berasal dari Jepang dan Korea dengan berbagai merek.

Menurut Tata, penjualan jaket memiliki tren berbeda setiap tahunnya. Saat ini orang-orang lebih mencari jaket seken dari Jepang. Karena prosentase layak pakai jaket seken Jepang lebih besar daripada jaket Korea. "Untuk jaket Jepang biasanya masih layak pakai 50 persen tapi untuk jaket dari Korea di bawah 50 persen," tutur Tata yang sudah berjualan jaket di Cimol Gede Bage selama 4 tahun ini.

Tapi tidak semua jaket yang ada dalam satu bal (kumpulan pakaian atau jaket seberat 100 kilogram) adalah jaket seken. Sekitar 10 persen diantaranya adalah jaket-jaket baru dengan kondisi 95 persen masih bagus. Tata menjual jaket-jaketnya dari Rp 15 ribu sampai Rp 300 ribuan. termasuk jaket-jaket yang sering dicari oleh anggota pecinta alam yang harganya Rp 100 ribuan.

"Para pembeli tahu jaket dengan bahan berkualitas," ujarnya.

Pembeli jaket sendiri bisa dibilang fluktuatif. Ramainya pembeli juga tergantung dari jenis jaket yang tersedia, apakah menarik pembeli atau tidak. Datangnya musim penghujan pun tidak menjadi jaminan kalau pembeli mencari jaket-jaket tebal khusus musim hujan.

"Sekarang banyak orang yang mencari jaket yang aman baik untuk hujan maupun untuk panas," tutur Tata. Sebab, kata Tata, untuk cuaca Bandung orang-orang banyak yang mencari jaket yang bisa digunakan untuk segala suasana.

Seperti halnya Doni (25) yang datang ke Cimol Gede Bage hanya untuk membeli jaket. Selain harganya murah menurut Doni di Cimol juga banyak pilihan.

"Yang di toko harganya mahal-mahal. Mendingan di sini lebih murah dan banyak pilihan," tutur Doni sambil memilih-milih jaket. Doni mengaku meski musim hujan, jaket yang dia cari bukanlah jaket-jaket tebal tapi jaket yang bisa membuat nyaman.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons