Kaos Lukis Zzongga Tembak Pasar Luar Bandung

Kaos Lukis Zzongga Tembak Pasar Luar Bandung
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Melukis pada media kaos bukanlah sesuatu yang mudah. Proses pembuatannya cukup lama sehingga tak heran bisa Sutrisno (25),yang akrab disapa Trisno, mematok harga yang tak murah untuk setiap kaosnya. Harga satu buah kaos harganya Rp 250 ribu, bisa dua kali lipat harga kaos di distro.

Diakui Trisno, hingga saat ini konsumen kaos lukis ini rata-rata dari luar Bandung khususnya Jakarta. "Untuk Bandung sendiri masih agak jarang karena mungkin harganya mahal," ujarnya.

Sejak awal Trisno memang menargetkan membuat outlet di Jakarta, karena diperkirakan pasar di Jakarta tidak akan terlalu sulit merogoh kocek untuk membeli kaos lukisnya. Namun sebagai umpan dia membuka dulu outlet Zzongga di Bandung, Jalan Trunojoyo No 23.

Meski mengaku cukup berisiko tinggi, mengingat pasar yang belum terbentuk sementara modal yang dikeluarkan sudah cukup banyak, namun Trisno optimistis usahanya akan berkembang. Penjajakan untuk mencoba menjual ke luar negeri pun sedang dijalani.

Tapi tak berarti Trisno meninggalkan pasar Bandung. Dia mengaku tak memfokuskan seluruh usahanya hanya pada lukis kaos. Ke depannya dia akan membuat produksi dalam bentuk sablon yang bisa diproduksi secara massal.

"Kalau masternya yang kaos lukis nanti kita akan perbanyak yang tipenya seperti master tersebut, tapi tidak sama persis, karena kasihan kan kalau yang beli kaos lukis nanti ada yang nyamain," ujarnya.

Begitupun dengan kaso lukis. Rencananya Trisno akan mendistribusikan ke distro-distro tapi disesuaikan dengan harga distro. "Desainnya lebih simple dan disesuaikan dengan harga distro," ucapnya.

Ditambahkan Trisno, kalaupun nanti Zzongga bergerak ke produksi yang lebih massal, desain-desainnya tetap akan berbeda.

1 komentar:

Busana Pria Eksekutif mengatakan...

hhmmnnn ... sadiissss .... kren abiss ... nih baru nma'y pelukis kreatif ... menjajakan hasil karya'y memalui sebuah kaos nan indah ....
sukses slalu gan ,,./

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons