Promosi Habis-Habisan Saat Krisis Moneter

Eiger
Promosi Habis-Habisan Saat Krisis Moneter
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Saat Indonesia mengalami krisis moneter tahun 1998, tidak menyurutkan langkah Eiger. Saat pelaku dunia usaha mengetatkan ikat pinggang, Eiger jor-joran melakukan promosi.

Dituturkan Mamay S Salim, konsultan Eiger, saat krisis moneter Eiger memberanikan diri promosi habis-habisan untuk menanamkan image pada masyarakat. Eiger mengambil kesempatan dari kosongnya ruang iklan.

"Ketika krisis masyarakat tidak punya uang saat lepas dari krisis mereka langsung ingat Eiger kalau ingin beli tas," ujar Mamay. Diakui Mamay pola itu cukup berhasil. Penjualan produk Eiger pun meningkat.

Selain promosi dalam bentuk iklan, berbagai ekspedisi termasuk pembuatan arena panjat dinding menjadi salah cara Eiger meraih hati pembeli.

Bagi Mamay cukup mudah mengukur keberhasilan Eiger yaitu banyak beredarnya barang-barang palsu yang mengatasnamakan Eiger di tengah masyrakat. Hal itu berarti brand merek Eiger sudah terekam dalam benak masyarakat dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Walaupun di satu sisi pemalsuan-pemalsuan ini tidak boleh dibiarkan menjamur.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons