Digemari Anak SMA dan SMP


Distro Helter
Digemari Anak SMA dan SMP
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Biarpun berada di Jalan Dipatiukur yang notabene lingkungan mahasiswa, ternyata nggak menjamin pembeli Helter juga dari kalangan mahasiswa. Sekitar 60-70 persen penggemarnya siswa SMA bahkan diantaranya ada siswa SMP.

Menurut Store Manager Helter Ikis (25), mungkin kalangan mahasiswa sudah punya pandangan lain tentang musik. Sehingga banyak di antara mereka yang mungkin punya pertimbangan lain, daripada memilih merchandise band.

Para pembeli pun menurut Ikis nggak fanatik pada band tertentu. Mereka memilih apapun yang mereka suka dan setiap band memiliki penggemarnya masing-masing.

Secara keseluruhan menurut Ikis penjualan di Helter sendiri belum begitu membahagiakan. Mungkin saja karena usia Helter yang masih setengah tahun ini membuat penggemar band indie masih belum banyak tahu keberadaanya.

"Kalau lagi rame ya rame tapi kalau lagi sepi ya sepi," ujar Ikis.

Helter adalah singkatan dari Helicon label milik Cuki dari Cukimay dan Teror label milik Dempak dari Jeruji. Selain dua label ini, sekitar 50-an band ikut menitipkan merchandisenya di tempat ini.

Di antara band-band tersebut ada yang sudah punya nama besar misalnya Burgerkill, Rocket Rockers, Turtle Turtle Jr. Selain itu bukan cuma band indie Bandung yang ikutan 'mejeng' merchandise, band luar Bandung pun seperti Yogyakarta dan Jakarta juga nggak ketinggalan.
(ema/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons