Pesona Indahnya Bandung Malam Hari dari Caringin 3

Pesona Indahnya Bandung Malam Hari dari Caringin 3
Pengirim: Victor Pinangkaan - detikBandung

Bandung - Caringin 3 mungkin kedengaran kurang akrab, khususnya bagi pendatang baru di Bandung. Dari daerah ini Bandung malam hari terlihat indah.

Walaupun tidak terlalu berada di puncak, sudut pandang dari Caringin 3 sangat luar. Kelap-kelip lampu kota, menampilkan pemandangan yang hanya bisa dilihat pada waktu malam dan saat langit cerah.

Jika memperhatikan lebih teliti, terlihat jelas pada lampu sepanjang jalan layang Kiara Condong yang memang terlihat membentuk huruf A. Apabila kita beruntung, mungkin dapat melihat bintang dan pegunungan sebelah selatan Bandung.

Caringin 3 terletak 5 km dari Jalan Suci, masuk dari jalan Padasuka Cicaheum. Kita akan lebih dulu melewati tempat wisata lain yaitu Saung Angklung Udjo yang terkenal.

Nama Caringin 3 disebut-sebut asalnya karena di daerah tersebut dahulu ada tiga buah pohon beringin besar. Namun sekarang hanya tinggal satu pohon yang tersisa.

Sangat disarankan melihat kondisi cuaca bila ingin berkunjung ke daerah ini. Jika mendung, gemerlap kota tidak akan terlihat. Pada malam-malam tertentu terutama malam Minggu, tempat ini banyak dikunjungi oleh muda-mudi.

Jalan untuk menuju Caringin 3 cukup bagus, sehingga mudah untuk dilalui kendaraan roda dua atau roda empat. Meski demikian, kondisi kendaraan harus baik, karena tanjakan yang harus dilewati cukup terjal dan panjang.

Setelah melewati Kecamatan Cimenyan, jalan hanya cukup dilalui satu mobil saja sehinggga terkadang harus antre. Untuk melepas lelah terdapat saung (warung) yang menjual minuman hangat dan mie rebus dengan harga terjangkau. Jangan lupa siapkan jaket tebal. Ketika sudah berada di Caringin 3, angin bertiup cukup kencang yang tentunya sangat dingin.


aan_seviant@yahoo.com
alama: cikutra123(lom/lom)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons