Museum Sri Baduga Rangkul Travel Luar Jabar


Bandung - Sebagai gerbang pariwisata sejarah, museum memiliki peran penting untuk bercerita. Di Jabar Travel Exchange 2008 Museum Sri Baduga tak mau ketinggalan. Menjalin kerjasaman dengan biro perjalanan luar Jabar menjadi salah satu solusi untuk lebih dikenal.

Kerjasama dengan pihak biro perjalanan di luar Jabar ini disampaikan Sutresno, salah seorang pemandu stan Museum Sri Baduga saat di JTX 2008 di Braga City Walk, Bandung.

"Ada beberapa biro perjalanan wisata dari luar Jawa Barat yang berkunjung ke sini (stan-red). Mereka baru tahu kalo di Bandung ada museum selain Museum Geologi," tutur Sutresno.

Selain itu Sutresno berharap, dari kegiatan-kegiatan pameran yang digelar seperti JTX dapat menggugah pola pikir masyarakat terhadap Museum.

"Kita ingin ke depannya masyarakat kita lebih Museum Minded. Siapa saja yang berkunjung ke museum tidak cukup hanya sekali, dan museum dapat menjadi referensi semua orang," ujarnya.

Museum Sri Baduga koleksinya bercerita tentang perjalanan sejarah alam dan budaya Jawa Barat, corak ragamnya, fase-fase perkembangan dan perubahan. Terletak di Jalan Tegalega, Bandung, posisinya sangat dekat dengan pintu masuk wisatawan ke Kota Bandung, di antara akses tiga gerbang tol luar kota; Buahbatu, Kopo dan Moh. Toha.(ahy/lom)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons