75 Persen Konsumen Sentra Kaos Suci Dari Luar Bandung


Bandung - Meski berada di Bandung, konsumen kaos di Sentra Kaos Suci tak berarti harus berasal dari masyarakat Bandung. Beberapa perajin kaos Suci mengaku konsumen mereka mayoritas dari luar Bandung.

Seperti dituturkan Titi (40) pemilik CB 17. Menurutnya order yang diterimanya sebanyak 75 persen berasal dari luar Bandung. "Order dari Jakarta dan luar Bandung paling banyak misalnya Lampung, Pekanbaru dan daerah lainnya di luar Jawa," jelas Titi.

Banyaknya konsumen luar Bandung yang mempercayakan pembuatan di Sentra Kaos Suci menurut Titi karena mereka menganggap sablon di kawasan ini bagus.

"Ada yang bilang kalau sablon di tempat mereka jelek. Kalaupun bagus harganya mahal," jelas Titi.

Titi mengaku, pesanan yang datang ke tempatnya pun banyak yang berasal dari clothing-clothing luar Bandung seperti Jakarta, Bogor dan Sukabumi.

Hal senada dituturkan Dedi (32). Menurut Dedi, konsumen di tempatnya banyaknya berasal dari luar Bandung. "Banyaknya pesanan dari parpol-parpol di luar Bandung," jelas Dedi yang banyak mengerjakan pesanan kaos dari parpol ini.


Sentra kaos Suci awalnya usaha yang dirintis keluarga. Tak disangka berkembang menjadi sebuah sentra usaha di sepanjang Jalan Surapati-Cicaheum (Jalan Suci). Sentra Kaos Suci, kini menjadi satu dari lima kawasan yang dicanangkan Pemkot Bandung sebagai salah satu tujuan wisata.(ema/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons