Kaos "Tahanan KPK" Dijual Bebas


Jum'at, 22 Agustus 2008 - 10:09 wib
Fitra Iskandar - Okezone

JAKARTA - Anda mungkin menganggap mengenakan pakaian tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan sangat memalukan. Padahal tidak juga. Bagi yang senang tampil sensasional, mengenakan baju tahanan KPK malah bisa membuat orang yang mengenakan tampil gaya. Lho...

Pakaian tahanan korupsi itu tentu saja bukan asli yang dikeluarkan KPK, melainkan buatan Robbi Irawan. Kaos yang dirancang pemuda asal Surabaya itu memang jauh dari kesan pakaian tahanan umumnya. Sebab desainnya cukup kasual dan khas distro, yang kini tengah digandrungi anak muda.

Hampir serupa dengan pakaian tahanan yang disodorkan ICW ke KPK, pakaian tahanan imitasi seharga Rp55 ribu yang ditempeli tulisan di dada bagian kanan dan punggung, "Tahanan KPK kasus korupsi," Namun kaos buatan Robbi itu berwarna hitam polos.

"Kaos berani malu," tantang Robbi dalam halaman situs yang ia gunakan untuk menjual kaos-kaos buatannya itu.

Mengenakan seragam tahanan koruptor buatan Robbi memang membutuhkan kenekatan tersendiri, karena tulisan yang tertera di kaos itu cukup besar dan mengundang perhatian, terutama tulisan yang berada di bagian punggung.

"Ini hanya untuk fun saja," jawab Robbi santai saat berbincang dengan okezone, Kamis (21/8/2008).

Robbi memang mengakui bahwa pembuatan kaos itu terinspirasi dengan rencana KPK memberikan seragam khusus untuk tahanan kasus korupsi.

Menurut dia saat ini soal seragam tahanan itu tengah hangat dibicarakan masyarakat, nah seperti yang sudah-sudah, kaos yang mengusung tema yang tengah in itu banyak penggemarnya.

"Yang pengalaman saya, selera pasar begitu. Kaos yang mengangkat tema yang lagi hangat di masyarakat cukup laku," papar pria berusia 29 tahun.

Robbi sendiri sudah menggeluti bisnis kaos dengan cara online sejak satu tahun lalu. Sudah banyak desain kaos yang diciptakan dia mulai daritokoh kartun Naruto, ikon situs Friendster, hingga kaos dengan tema isu global warming."Tapi yang global warming pasarnya biasa-biasa saja, mungkin banyak juga yang buat jadi banyak pesaing," tutur dia.

Animo pembeli untuk kaos KPK itu terbilang besar. Belum sampai satu minggu, kaos itu ditawarkan, tercatatat 20 orang sudah memesan.

Jika sukses dan ide desain kaos tahanan KPK buatannya itu ditiru oleh orang lain, Robbi mengaku tidak risau. Menurut dia sah-saja orang lain menciptakan kaos yang sama. "Itu biar saja, rejeki masing-masing," kata dia.(fit) (fit)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons