SEMAKIN BERJAYA DENGAN BISNIS WARALABA

Oleh: AsianBrain.com Content Team

Bisnis waralaba merupakan cara untuk melanjutkan keberhasilan dan pertumbuhan bisnis Anda pribadi, melebihi kemampuan Anda untuk mengawasi dan menjalankan usaha itu secara langsung.

Jika ada yang bertanya kepada Anda apakah bisnis Anda dijual, atau ada peluang untuk franchise, maka inilah saatnya untuk mempertimbangkan apakah franchising adalah cara terbaik untuk mengembangkan usaha Anda atau bukan.

Jika memang jawabannya IYA, berikut ini adalah langkah untuk memastikan bahwa bisnis waralaba Anda berada di jalur yang tepat :

Langkah 1 - Branding

Anda harus mem-franchise-kan merk. Orang lebih tertarik bergabung pada merk yang sudah dikenal. Jika Anda memiliki logo, nama yang berkualitas, dan layanan yang terkait dengan merk dan produk, maka pelanggan tidak hanya akan membelinya, tetapi akan membeli bisnis waralaba nya juga. Optimalkan waktu dan uang untuk membangun merk bisnis yang baik, sehingga akan dikenali dan diinginkan banyak orang.

Langkah 2 - Sistem

Bila seseorang mencari sebuah peluang bisnis, biasanya mereka ingin membangun bisnis sendiri, tetapi mencari model bisnis yang sudah terbukti berjalan. Ketika memutuskan untuk berbisnis waralaba, maka dibutuhkan suatu sistem yang mewakili Anda dan bisnis Anda dengan baik. Anda mengizinkan semua orang yang terlibat dalam bisnis Anda untuk memberikan kesempatan terpadu pada model bisnis yang akan menghargai pelanggan.

Langkah 3 - Support Service

Prioritas paling utama bagi penerima waralaba adalah pemberi waralaba memberikan pelatihan ekstensif mengenai bagaimana menjalankan bisnis waralaba dan dukungan terus-menerus sepanjang waktu, untuk memastikan bahwa mereka tidak akan dibiarkan berjalan sendiri.

Langkah 4 - Perjanjian keuangan

Sesuatu yang membuat orang ingin berinvestasi adalah karena mereka mengharap keuntungan dengan menjadi bagian dari bisnis Anda. Tekankan bahwa bisnis ini serius, ada unsur investasi pribadi dan resiko yang ditanggung ketika meletakkan sesuatu yang tidak ada aturannya dalam bisnis.

Penting untuk sebuah bisnis waralaba adalah kesepakatan antara Anda dan penerima waralaba, biaya apa saja yang akan dikenakan, persentase keuntungan atau biaya akan dibayarkan kepada Anda untuk menjaga layanan, dukungan, persediaan, dan lain sebagainya.

Langkah 5 - Rekruitmen Penerima waralaba

Jadi anda telah memutuskan untuk menjalankan bisnis waralaba? Itu tidak akan berarti banyak jika tidak ada satu orang pun yang ingin membeli franchise dari Anda. Waralaba adalah sebuah celah level baru dalam tingkat penjualan dan pemasaran. Terdapat berbagai situs yang menyediakan layanan yang sesuai dan generasi berikutnya untuk franchisers.

Tentukan berapa biaya yang ingin dibayarkan, berapa harga yang Anda siapkan untuk biaya periklanan, rekruitmen, dan cara untuk mempromosikan bisnis Anda.

Langkah 6 - Menjadi seorang Franchiser

Jika Anda benar-benar siap untuk menjalakan bisnis waralaba, maka ada beberapa langkah yang perlu diambil. Mencari nasihat seorang ahli. Ini sangat berharga untuk mendapatkan informasi mendetail dari pelaku waralaba yang potensial.

Lakukan riset pasar untuk memastikan bahwa produk dan layanan Anda kompetitif, berharga, dan diminati di beberapa daerah. Menguji franchise dalam bentuk percontohan operasi selama minimal 12 tahun atau lebih.

Pilot program yang harus dilakukan pada lebih dari satu lokasi untuk menguji konsep yang berbeda dalam wilayah geografis dan ekonomis. Mendirikan sebuah pusat manajemen inti. Terakhir, mengembangkan pemasaran, penjualan, periklanan dan strategi untuk mempromosikan jaringan bisnis waralaba.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons