PENTINGNYA BELAJAR BISNIS

Oleh: AsianBrain.com Content Team

Sering kita temukan siswa yang mengalami kesulitan dalam memilih program pilihan belajar. Hal ini terkait jaminan kerja yang minim begitu ia menyelesaikan studinya. Tidak sedikit jumlah pengangguran di negeri kita ini.

Tidak peduli apakah ia mengantongi ijazah atau tidak. Bahkan lulusan sarjana ke atas masih saja kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan. Lalu,mengapa tidak mencoba berpikir belajar bisnis untuk mengatasi masalah ini?

Langkah pertama untuk menentukan pilihan Anda adalah melakukan riset terhadap diri Anda sendiri. Apakah minat dan kemampuan Anda? Apa yang Anda ingin lakukan dan apa yang baik untuk Anda? Apakah kekuatan dan kelemahan, dan apa yang akan membuat Anda bersemangat?

Bisnis merupakan salah satu bidang yang luas dan memiliki kompensasi yang tinggi. Ia termasuk peringkat sepuluh jurusan yang paling menguntungkan dari lulusan perguruan tinggi. Lulusannya memiliki berbagai kesempatan kerja di sektor swasta, sektor publik dan non-profit.

Belajar bisnis juga menggairahkan. Lingkungan yang kompetitif, tantangan pemasaran dan penjualan barang atau jasa, kemampuan menangani proyek, negosiasi, dan menghasilkan penjualan.

Jika Anda ingin menjadi wirausahawan dan memulai bisnis Anda sendiri, atau jika Anda ingin menjadi seorang manajer perusahaan, mulailah berinvestasi dengan belajar bisnis administrasi sebagai langkah persiapan awal yang baik.

Perusahaan yang memiliki karyawan yang berbicara dengan "bahasa" bisnis dan memahami konsep-konsep bisnis dan teknik, maka akan memfasilitasi pelatihan, meningkatkan produktivitas, membantu memfokuskan pada prioritas organisasi dan memberikan kontribusi pada "bottom line."

Anda bisa mulai memeriksa beberapa program sekolah dan memilih program yang memenuhi kebutuhan anda, tantangan anda, yang menurut Anda nyaman. Anda harus menghabiskan banyak waktu, tenaga dan energi untuk berhasil.

Dengan belajar bisnis, Anda memiliki peluang sukses yang besar! Pilihan karir yang hampir tak terbatas dan potensi pendapatan yang sangat baik. Ini adalah area studi yang menggairakan dengan aplikasi praktis untuk kehidupan yang profesional. Ini semua kembali kepada Anda, untuk mengambil kesempatan atau menghilangkannya begitu saja.

Oh ya, jika Anda sudah lewat usia sekolah, maka Anda tidak perlu khawatir untuk belajar bisnis. Ini tidak harus melalui lembaga pendidikan yang formal. Anda bisa mempelajarinya dengan melakukan praktek langsung, mengikuti pelatihan atau seminar bisnis, mencoba berbisnis dari nol, mengikuti forum bisnis, dan masih banyak lagi.

Semakin Anda sering mencoba berbisnis, maka sesungguhnya itu adalah kesempatan paling efektif bagi Anda dalam belajar bisnis. Tidak peduli apakah Anda masih muda atau tua, pria atau wanita, single atau menikah, kesempatan berbisnis terbuka bagi siapa saja yang mau berusaha. Peluang berbisnis bisa apa saja. Anda bisa memulainya dari baju, makanan, property, kebutuhan rumah tangga, bahkan produk informasi, atau jasa.

Begitupun dengan kesempatan untuk sukses. Jika Anda mau belajar bisnis, melakukannya dengan sungguh-sungguh, fokus pada bisnis Anda, tidak mudah menyerah, maka yakinlah bahwa sukses sangat dekat dengan Anda. Tinggal Anda mau mewujudkannya atau tidak.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons