BISNIS LEWAT INTERNET

Oleh: AsianBrain.com Content Team

Dari data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pertumbuhan pengguna Internet di Indonesia relatif stabil yaitu 25% per tahun, namun cenderung berbanding lurus dengan pertumbuhan penduduk.

Pada tahun 2000 pengguna internet baru 2 juta orang, namun di tahun ini diperkirakan sudah mencapai angka 20 juta pengguna.

Ini berarti peluang bisnis lewat internet semakin terbuka.

Seiring dengan perkembangan internet, para pakar marketing juga melihat pergeseran marketing dari konvensional ke arah electronic/internet marketing. Sehingga bisnis lewat internet menjadi salah satu pilihan yang menjanjikan.

Bahkan perusahaan yang tidak segera beradaptasi diperkirakan akan ditinggalkan klien dan konsumennya. Internet marketing sendiri terus berkembang dari sekedar sebuah company branding, e-commerce (jual beli online), program afiliasi, blog marketing sampai RSS Marketing hingga bisnis lewat internet.

bisnis lewat internet membutuhkan kepercayaan. Itu sebabnya, yang ingin melakukannya harus memberikan data diri, alamat, nomor telepon, atau e-mail yang lengkap, jelas, dan benar. Selain itu, disarankan untuk menggunakan bahasa yang sederhana.

Berikut ini 5 cara mudah dan telah teruji untuk dapat meraih uang/ penghasilan lewat internet:

1. Membangun Bisnis internet
2. Membuat Blog untuk usaha / bisnis
3. Mengikuti program periklanan
4. Mengikuti program "make money"
5. Mengikuti program survey online

Bisnis lewat internet adalah sebuah kegiatan bisnis atau usaha yang dijalankan dengan memanfaatkan internet , baik sebagai sarana utama, maupun sebagai sarana pendukung.

Bisnis internet memiliki berbagai macam bentuk, diantaranya adalah : pasar online, toko online, bisnis reseller, bisnis e learning, bisnis MLM online, bisnis iklan dan promosi , bisnis layanan seputar internet dan lain sebagainya. Anda bisa belajar banyak dari AsianBrain.com, sebagai situs pembelajaran Internet Marketing terkemuka di Indonesia.

Blog atau sering pula disebut sebagai web blog adalah suatu jenis halaman web yang tersedia untuk umum tentang jurnal perorangan (atau juga dapat sebagai "buku harian online" yang dapat diakses lewat internet). Umumnya, blog berisi tulisan atau artikel-artikel yang ditulis oleh pemiliknya serta dikirim secara rutin.

Blog sering kali juga digunakan oleh para ahli, praktisi, ilmuwan professional, maupun tokoh poitik untuk menyampaikan gagasan, pemikiran maupun pengetahuan yang mereka bagikan secara bebas untuk khalayak umum dan tentu saja ide bisnis lewat internet.

Saat ini banyak sekali situs-situs bisnis lewat internet dari seluruh dunia yang menawarkan program meraih uang melalui program periklanan. Prinsip kerja program periklanan ini yaitu membuat suatu situs/ website yang dirancang sedemikian rupa yang mampu mendistribusikan/ menyebarkan iklan ke sebanyak mungkin jaringan pemasang iklan.

Program bisnis lewat internet yang sering dikenal dengan istilah "make money" di seluruh dunia ini pada prinsipnya merupakan sebuah situs bisnis yang dibuat sedemikian rupa untuk meraih sebanyak mungkin pengunjung guna menyebarkan iklan promosi yang terdapat didalamnya.

Sang pemilik program 'make money" ini menawarkan kepada siapa pun pengunjung situsnya dengan iming-iming komisi, bila mereka mau bergabung atau mengakses situs "make money" miliknya.

Terkait bisnis lewat internet, banyak pula perusahaan-perusahaan besar dari berbagai negara memanfaatkan internet guna menjaring informasi - informasi penting perilaku konsumen terhadap sebuah produk, salah satu caranya dengan mengadakan program survey berhadiah.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons