MEMULAI BISNIS MODAL KECIL

Oleh: AsianBrain.com Content Team

Apakah Anda tertarik untuk menjalankan bisnis modal kecil? Bagi pebisnis pemula, seringkali jawabannya adalah YA. Alasan yang masuk akal, agar resiko kerugian bisa diminimalisir.

Sebagian alasan lain adalah karena tidak adanya modal yang cukup untuk menjalankan bisnis yang lebih besar.

Anda tidak perlu berkecil hati untuk menjalankan bisnis modal kecil. Nyatanya, dengan kecanggihan internet, bisnis ini bisa bersaing dengan perusahaan besar.

Ya, Anda bisa membuat website untuk mempromosikan dan menjual produk Anda, tanpa ada yang tahu jika Anda mengerjakannya dari sudut rumah Anda.

Sebagian besar bisnis dimulai dalam skala kecil, dan kemudian menjadi lebih besar dari waktu ke waktu. Meskipun arus modal hanya memenuhi persyaratan minimal, yang hanya cukup untuk biaya operasional sehari-hari.

Menurut statistik, banyak bisnis modal kecil sebenarnya dimulai oleh orang-orang yang memiliki pekerjaan paruh waktu. Ini pilihan tepat. Pertama, Anda tidak perlu menguras isi tabungan untuk memulai bisnis, dan Anda tetap dapat mengatur penghasilan setiap bulannya.

Menjalankan bisnis modal kecil memang tidak langsung menghasilkan keuntungan. Ini membutuhkan waktu. Akan lebih stabil secara finansial jika Anda juga memiliki pekerjaan penuh-waktu. Bekerja di malam hari dan akhir pekan untuk menjalankan bisnis kecil Anda adalah ide cerdas, sampai Anda mampu untuk keluar dan menggunakan waktu sebagai sumber daya untuk bisnis Anda.

Ada banyak bisnis modal kecil, namun sekali lagi Anda bisa berpeluang memperoleh ribuan dolar setiap bulan. Berikut pilihan yang bisa Anda lakukan:

1. Marketing perusahaan tertentu. Anda menjual produk, Anda mendapatkan komisi. Anda akan dibayar ketika berhasil melakukan penjualan. Jika Anda tertarik dengan pilihan ini, maka Anda perlu menguasai detail produk dengan baik, agar orang akan percaya ketika membelinya dari Anda.
2. Surat pengiriman pesanan atau kurir. Ini termasuk bisnis modal kecil, karena Anda hanya membutuhkan modal kendaraan, bensin, dan waktu untuk mengantarkan pesanan. Jika anda serius, Anda bisa mendapatkan banyak rupiah dari bisnis ini.
3. Afiliasi pemasaran online. Anda tidak membutuhkan modal besar untuk menjalankan bisnis ini, dengan memilih jenis afiliasi gratisan. Tiga hal yang oasti Anda butuhkan dalam menjalankan jenis bisnis modal kecil ini adalah : komputer, koneksi internet, dan beberapa software. Anda tidak perlu membeli software yang mahal, namun bisa mendapatkannya secara gratis di internet.
4. Penjualan kerajinan yang dibuat sendiri. Anda bisa menggunakan bahan bekas untuk di daur ulang. Jika Anda memiliki tingkat ketelatenan yang tinggi, maka ini bisa menjadi peluang besar mendapatkan rupiah. Anda juga bisa mengonline kannya dengan mencantumkan gambar dan spesifikasi produk pada website Anda.

Ingat, Anda bisa memulai bisnis modal kecil sekarang juga. Anda tidak perlu memiliki jumlah dana yang besar, tools yang mahal atau peralatan canggih untuk memulai bisnis. Bersikap cerdas, efisien, dan kerja keras yang cukup maka kesuksesan akan menjadi milik Anda.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons