Ramai Dikunjungi Kaum Hawa


Ramai Dikunjungi Kaum Hawa
Pradipta Nugrahanto - detikBandung

Bandung - Umumnya distro yang memfokuskan diri pada merchandise band terlebih band-band tensi tinggi lebih banyak diminati kaum adam. Tidak demikian halnya dengan Quickening. Di sini, kaum hawa pun tak segan untuk berbelanja dan memilih merchandise band kesayangannya.

"Kita memang sengaja menyediakan merchandise-merchandise band untuk cewek juga. Responnya ternyata enggak kalah dengan konsumen laki-laki," tutur owner Quickening Yongki Perdana.

Menurut Yongki, banyaknya wanita yang menggilai merchandise-merchandise band luar beraliran cadas seperti ini, bukanlah hal yang baru. "Mereka ada karena musik itu universal. Bebas dinikmati siapa saja, tanpa batasan laki-laki atau perempuan," ujar Yongki.

Ramainya pembeli wanita di distro yang buka setiap hari pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB ini, bisa jadi karena Yongki menerapkan sistem online dalam penjualannya.

"Adanya sistem online juga mendorong orang untuk datang. Kalau tidak sempat atau malu ke toko langsung,
bisa melalui mail order," lanjut Yongki.

Selain menjual merchandise dan rilisan yang tersedia di toko, Quickening juga menerima pesanan untuk band-band yang merchandisenya tidak tersedia di sana.

"Kita ingin memberikan keleluasaan pada konsumen. Kalau tidak ada di sini bisa pesan. Jangkanya antara 1 hingga 2 bulan. Ukurannya juga bisa disesuaikan. Tapi kalau dari sananya tidak ada ya kita akan memberi tahu si konsumen," tutur Yongki.

Di musim liburan panjang seperti sekarang, Quickening kebanjiran pembeli. Tidak hanya dari Bandung, tapi juga Jakarta, Yogya hingga Surabaya.

"Kalau liburan agak panjang seperti kemarin jadi berkah buat kita juga. Soalnya yang beli semakin banyak," papar Yongki.
(dip/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons