Quickening, Si Cozy yang Cadas


Quickening, Si Cozy yang Cadas
Pradipta Nugrahanto - detikBandung

Bandung - Ketika kebanyakan distro berlomba-lomba hadir dengan toko yang luas dan megah, Quickening mencoba tampil beda. Mengusung konsep cozy yang hangat dan minimalis, membuat distro ini tampil unik.

Di ruangan 3x3 m yang sekelilingnya terbuat dari tembok kaca, terpajang rapi aneka pernik band luar negeri.

Sebutlah New Found Glory, Death Cab For Cutie, Comeback Kids, hingga band-band veteran seperti NOFX, Minor Threat dan Youth of Today.

Sementara itu di sisi lainnya, sebuah rak berisi ribuan rilisan band cadas luar negeri juga terpajang apik. Dari mulai CD hingga vinyl.

Kaca-kaca yang dipenuhi berbagai poster band juga menjadi ciri khas tersendiri distro ini. Menurut sang owner Yongki Perdana, konsep ini ditemukannya secara tidak sengaja.

"Tadinya saya cuman mau bikin distro dengan budget terbatas namun tetap mengena pada target marketnya. Namun setelah jadi dan berjalan, ini jadi ciri khas kami malah," tuturnya.

Karena ruangan yang tidak begitu luas itu, tak pelak pengunjung harus agak berdesakan ketika toko penuh. Namun ternyata hal itu tidak menyurutkan minat pecinta musik dari Bandung dan luar bandung untuk berburu di sini.

"Dengan begini malah suasana hardcore, punk dan indienya semakin kental. Ada kebersamaan juga di dalamnya," ujar Yongki.

Yang membuat distro ini semakin berbeda adalah di sini semua barang rata-rata hanya 1 item. "Si produsen di luar sana memang memproduksi merchandise sangat terbatas. Sudah begitu, distribusinya ke seluruh dunia. Jadi jangan khawatir jadi pasaran desainnya," imbuh Yongki.

Ke depan, Yongki berencana memperluas tokonya. "Kalau rencana perluasan tentu ada. Tapi bagaimana konsep barunya nanti masih kita matangkan dulu. Supaya tidak melenceng jauh dari yang sekarang," tuturnya.
(dip/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons