Menghirup Aroma Bambu di Saung Galuma


Bandung - Kawasan Bandung Utara memang cukup potensial dijadikan sebagai tempat wisata. Panorama alam dan udara yang segar pun jadi daya jual yang menarik para wisatawan untuk singgah.

Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Saung Galuma. Berada di Jalan Pasir Muncang No 37 (Dago atas), di Jalan alternatif Dago-Lembang, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Bisa ditempuh hanya 10 menit dari Lembang dan sekitar 15 menit dari pusat Kota Bandung.

Begitu datang, pengunjung akan langsung disambut dengan aroma tradisional. Alunan lagu Sunda memenuhi ruangan yang juga didekorasi ala Sunda yang didominasi dengan bambu. Tentu, hal itu berkaitan dengan nama Galuma, yang berarti bambu air.

Ada saung-saung yang bisa digunakan untuk lesehan.Dengan nuansa bambu yang kental, bagian tepi saung langsung mengarah pada pemandangan alam di kawasan Bandung Utara yang hijau dan menyegarkan mata. Salah satu pemandangan yang bisa dilihat adalah kawasan Punclut.

Saung Galuma yang berdiri sembilan bulan lalu itu menurut Muhammad Willy, pengelola Saung Galuma, dekorasinya memang bernuansa Sunda. Tapi menu makanan bukan hanya Sunda, melainkan campuran dengan berbagai menu modern dari Eropa.

Biasanya, tempat ini ramai di sore hari atau saat akhir pekan. Di hari biasa buka sejak pukul 12.00-22.00 WIB. Sebaliknya untuk akhir pekan dibuka dari pukul 10.00-24.00 WIB.

Lokasinya yang jauh mungkin membuat pengunjung enggan untuk datang. Tapi jika ingin melihat kawasan Bandung utara lebih dekat lagi, selain makan di Saung Galuma, di sini juga tersedia penginapan.

(ema/tya)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons