Bermain dan Melepas Penat di Taman Ganesha


Bandung - Rimbunnya daun-daun pohon filicium begitu meneduhkan di tengah panasnya cuaca Bandung. Semilir angin yang meninabobokan berpadu dengan kicauan burung menawarkan rasa betah.

Beberapa orang terlihat asyik dengan kegiatannya di bangku-bangku Taman Ganesha. Ada yang serius di depan laptop, ada sekelompok orang yang bercengkerama.

Di satu sudut terlihat ada yang pasangan yang tampak asyik bercengkrama, ada juga yang sengaja tiduran di atas bangku, bahkan beberapa mahasiswa ITB terlihat memainkan gitar untuk menikmati sejuknya suasana. Di kolam air mancur, yang air mancurnya tak memancar, beberapa orang tengah asyik memancing.

Tiga orang bocah begitu asyik mengayuh sepeda mengelilingi jalur-jalur yang ada di Taman Ganesha. Sesekali tawa riang keluar dari mulut mereka. Hudan (10) dan kedua kawannya hampir setiap hari melewatkan waktu untuk bersepeda di Taman Ganesha. Hudan mengaku biasanya mereka bersepeda usai pulang sekolah pukul 13.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Dia mengaku lebih menyukai bersepeda di taman daripada bermain play station atau permainan lainnya. "Bersepeda biar sehat," tutur siswa kelas 4 SD itu dengan terengah-engah.

"Di sini juga sejuk," timpal kawannya yang lain, Nadir. Nadir mengaku senang bisa bermain di Taman Ganesha ini, karena selain sejuk juga jalur-jalurnya pas untuk bermain sepeda.

Di sudut lain, Adi (31), terlihat sedang memijit-mijit tombol laptop dengan serius.

"Ya, baru bulan puasa saja saya ke sini karena waktunya lebih luang. Tempat ini pas lah untuk sejenak menenangkan pikiran," ucap pria yang berprofesi sebagai konsultan ini sambil tersenyum.

Adi mengaku biasanya dia datang ke Taman Ganesha dari pukul 13.00 WIB sampai menjelang ashar. "Ya sekalian shalat di Masjid Salman," jelasnya.

Adi menyayangkan, saat ini taman kota di Kota Bandung sangat kurang. Padahal keberadaannya begitu penting di tengah penting. Selain sebagai paru-paru kota juga bisa menjadi alternatif tempat untuk bersantai.

Seperti Taman Ganesha yang ternyata menjadi ruang publik yang nyaman untuk rekreasi dan melepas penat. (ema/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons