Jelajah Bandung Utara Yuk!


Bandung - Akhir pekan sudah di depan mata. Segudang rencana mungkin sudah mampir di benak untuk mengisi akhir pekan kali ini dengan sesuatu yang bermakna. Kota Bandung tentunya tetap menjadi tempat yang istimewa untuk menjalankan rencana tersebut.

Tidak perlu lelah berkeliling Bandung, sepertinya di satu kawasan saja bisa cukup memuaskan. Kali ini detikbandung akan mereview beberapa tempat yang bisa dikunjungi jika kebetulan menginap di sekitar kawasan Jalan Setiabudhi.

Dimulai dengan menghirup suasana pagi di Wisata Bunga Cihideung Parongpong. Tidak terlalu sulit untuk mencapai kawasan ini. Lebih mudah diakses dari Jalan Sersan Badjuri yang tepat berbatasan dengan Terminal Ledeng.

Dengan mudah akan menemukan deretan kios-kios yang menawarkan bunga-bunga cantik berwarna-warni. Jenis bunganya bervariasi dari mulai yang populer sampai yang sering dicari para kolektor.

Jika ingin lebih seru, coba tengok juga proses pembibitan atau perawatan bunga langsung oleh para petani. Karena memang sebagian besar penduduk di kawasan Cihideung ini menggantungkan hidupnya dari usaha bunga.

Aroma kesegaran udara Bandung Utara akan membuat anda betah berlama-lama di tempat ini. Jangan lupa membawa oleh-oleh beberapa pot bunga untuk dibawa pulang.

Dari sana, meluncur kembali ke Jalan Setiabudhi, beberapa ratus meter di atas Terminal Ledeng. Ajak keluarga ke Rumah Sosis. Tidak hanya menawarkan aneka sosis dan berbagai sajiannya. Di tempat ini juga disediakan wahana permainan anak dan kolam renang untuk keluarga.

Konsep serupa juga ada di Kampung Bakso yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan Rumah Sosis. Selain menyajikan berbagai menu bakso, di sini juga dilengkapi dengan aneka permainan untuk anak.

Namun suasana di Kampung Bakso lebih tradisional. Tentu saja sesuai dengan namanya yaitu kampung, tempat makannya dibuat seperti saung-saung di pedesaan. Membuat suasana liburan tambah mantap bukan?

Makan siang, tidak ada salahnya menikmati sedikit udara panas Kota Bandung dengan meluncur ke bawah tepatnya Jalan Geger Kalong. Hanya sekitar 20 meter dari perempatan Jalan Setiabudhi dan Geger Kalong ada Rumah Makan Niagara.

Rumah makan ini menyediakan makanan laut yang tidak biasa. Kalau melihat daftar menu, tidak akan ditemukan menu ikan yang sudah umum dijual di warung-warung tenda di antaranya ikan barracuda dan ikan hiu. Khusus untuk ikan hiu dibuat menjadi martabak.

Selain itu ada nasi hitam yang warna hitamnya ternyata berasal dari tinta cumi-cumi, kebayangkan gurihnya?

Untuk malam hari, suasana Lembang sepertinya harus menjadi daftar wajib. Selain melihat view kota yang indah, sederetan menu khas Lembang menanti untuk
dicicipi. Seperti jagung bakar atau sate kelinci.

Alternatif lain, Kampung Daun di Jalan Sersan Bajuri adalah pilihan yang tepat. Suasana yang tradisional dan elegan akan menyambut keluarga untuk menikmati malam sambil menikmati sajian.

Selamat berakhir pekan!
(ema/tya)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons