Tampil Lebih Chic dengan Trench Coat

Tampil Lebih Chic dengan Trench Coat
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Tak bisa dielakan, gaya berbusana global terus mempengaruhi perkembangan fashion di Indonesia. Penggunaan trench coat misalnya. Untuk negara-negara empat musim penggunaan trench coat sudah menjadi hal yang lumrah. Ketika musim dingin tiba trench coat mampu melindungi dari gempuran hawa dingin dengan kehangatannya.

Mantel yang juga sering disebut sebagai overcoat ini awalnya dibawa desainer Thomas Burberry sekitar 1914. Trench coat memiliki ukuran panjang di bawah pinggul dengan detail kancing di bagian depan. Pada saat itu, pemakainya terbatas pada kalangan tentara yang sedang berperang. Tujuannya, menjaga tubuh mereka tetap hangat di tengah suasana perang yang cuacanya tidak menentu.

Tapi rasanya tak ada salahnya mencoba bereksperimen dan tampil beda dalam berbusana. Apalagi trend trench coat kini di desain lebih fashionable dan variatif. Aksen ikat pinggang plus zipper atau kancing-kancing besar yang berjajar dengan ramai membuat trench coat tak hanya terkesan busana musim dingin saja, tapi bisa menyuguhkan tampilah yang lebih chic asal dipadu padankan dengan tepat.

Meskipun awalnya adalah baju musim dingin, trench coat kini dibuat dengan bahan-bahan berbeda-beda disesuaikan dengan kesempatannya. Bisa dari bahan semi parasut, wol yang pas untuk mengusir dingin atau bahan suede dan jersey yang lebih feminin. Jangan sampai anda membeli tapi tidak pas dengan kebutuhan. Alih-alih menjadi trendi tetapi malah membuat tidak nyaman.

Trench coat dengan aksen ikat pinggang menggantung yang ada di Limited Shop, Stamp Factory outlet mungkin akan menjadi pilihan anda untuk menyempurnakan busana kerja. Trench coat bisa digunakan di luar busana kerja. Blus, kamisol, dipadukan dengan rok mini ataupun denim. Jangan sampai ketinggalan pasangan wajib trench coat yaitu sepatu boots tinggi. Untuk tampilan lebih feminin, trench coat pun bissa dipadu padankan dengan tubedress dari bahan sifon.

Trench coat yang berikat pinggang sangat tepat untuk anda yang ingin bentuk tubuh terlihat berbentuk. Untuk tubuh-tubuh bertipe boyish, model trench coat akan menyamarkan bentuk tubuh yang lurus lebih terkesan berpinggul.

Sebaliknya, untuk menyembunyikan pinggul dan paha yang besar pilih trench coat dengan garis vertikal hingga sepanjang lutut untuk memberikan efek ramping. Tapi hati-hati dalam pemilihan trench coat, jangan asal bergaya tapi membuat tubuh mungil anda tenggelam di balik panjangnya trench coat.

Bisa jadi, musim hujan yang seringkali dibenci akan menjadi sesuatu yang dinanti dengan trench coat trendi yang tak hanya menghangatkan badan tapi membuat diri serasa berada seperti di negara empat musim. Limited Shop ada di FO Stamp Factory Outlet, Jalan LRE Martadinata, tepat berhadapan dengan Heritage Factory Outlet.

(ema/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons