Kreasi Jeans Seperti yang Anda Mau

Kreasi Jeans Seperti yang Anda Mau
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Denim yang lebih populer dengan nama jeans tentunya pakaian favorit tanpa mengenal strata atau gender. Pembawaan jeans yang santai, praktis dan paling aman karena selalu fashionable sepanjang masa. Jeans akan memberikan kenyamanan, terlebih jika dipadukan dengan pasangan sejatinya t'shirt.

Tapi tak sedikit tentunya yang kesulitan dalam memilih jeans yang pas. Setelah bolak-balik ke fitting room pun jeans yang didambakan tak kunjung ketemu. Kalau sudah begitu, mungkin anda harus membuat sendiri model jeans yang diinginkan.

Kenapa tak coba ke Oasis Factory Outlet? Di FO yang terletak di Jl RE Martadinata 51 inilah anda akan menemukan tempat jahit jeans plus bisa langsung memilih jenis kain yang diinginkan.

Dituturkan Supervisor Oasis, Eri Furqon, bahan jeans yang ada di Oasis berasal dari Cihampelas. Meski bukan bahan original tapi anda bisa memilih bahan jeans merek-merek terkenal seperti Lea atau Levistrauss.

Tempat jahit jeans ini berada di tengah-tengah FO, bisa dikatakan pekarangan bagian tengah. Tumpukan-tumpukan kain berderet rapih dalam rak. Anda tinggal memilih, tentukan modelnya, paling lama dua hari jeans idaman siap dipakai.

Menurut Eri, jangan khawatir hasil akhirnya akan di luar keinginan sebab penjahitnya sudah paham benar mengenai seluk beluk jeans.

Tapi tentunya anda pun harus tahu betul jeans yang cocok dengan proporsi tubuh. Potongan low rise misalnya, di mana bagian pinggang celana jatuh kira-kira di tulang panggul akan cocok untuk yang berkaki panjang juga kaki pendek.

Bedanya, untuk yang kaki panjang jangan terlalu ketat tapi bebas model apapun sedangkan yang berkaki pendek cocok potongan low rise yang pas di tubuh atau slim fit, dengan ujung bawah yang agak lebar. Jika ingin kaki terlihat lebih panjang pilihlah kain yang berwarna gelap.

Lain lagi untuk yang bokong besar, agar tidak kelihatan begitu menonjol sebaiknya pilih potongan low rise dengan bagian bawah agak melebar untuk menyeimbangkan tubuh. Jangan pilih saku yang terlalu rendah karena akan membuat bokong makin besar. Sebaliknya untuk bokong yang kecil bisa memilih model dengan saku agak tinggi untuk menambah volume bokong.

Potongan standard rise, di mana bagian pinggang celana sedikit jatuh di bawah pusar cocok dipilih oleh yang memiliki perut besar, asal jangan terlalu ketat. Pilih detil yang vertikal dan ujungnya melebar. Ingat, jika pilih low rise hanya akan membuat perut terlihat lebih membuncit.

Bagaimana sudah siap untuk menjahit? Kain di Oasis sudah dijual per satu bahan celana dengan harga tergantung jenis kainnya. Harga kain antara Rp 39-59 ribu. Bahan strecht merupakan kain yang paling tinggi harganya. Untuk ongkos jahit Rp 40 ribu. Sehingga untuk satu celan jeans anda hanya mengeluarkan uang dalam kisaran Rp 100 ribu-an. Tapi tentunya harus ditambah biaya pegiriman jika anda enggan untuk mengambil kembali dalam waktu yang sudah ditentukan.

Tak hanya jeans, celana bahan katun atau army look tersedia dan bisa dijahitkan di sini. Namun untuk ongkos jahit celana army ditambah Rp 10 ribu yaitu Rp 50 ribu, tentu saja penambahan saku-saku khas celana army menjadi tambahan kerja untuk para penjahitnya.

Jadi jika selama ini anda cukup puyeng dalam memilih model jeans yang cocok, sepertinya harus mencoba berkreasi dengan gaya anda sendiri. Siapa tahu lebih pas.

(ema/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons